Wako Ramlan Nurmatias Serahkan Lima Sertifikat Tanah kepada Kemenag, PLN, dan Nazhir Wakaf

BUKITTINGGI, KP – Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyerahkan lima sertifikat yang terdiri dari sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB), sertifikat tanah wakaf, dan sertifikat hak pakai kepada PLN (Persero), Kemenag, dan nazhir wakaf, di ruang rapat utama lantai tiga Balaikota Bukittinggi, Kamis (3/9).

Pada kesempatan tersebut hadir Asisten III, Kepala BPN Bukittinggi, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Kepala PLN (Persero) Cabang Bukittinggi, Kepala Dinas PU, Camat ABTB, dan KUA ABTB.

Wako Ramlan Nurmatias mengucapkan terimakasih kepada kepada pihak yang telah mewakafkan tanahnya dan kepada Badan Pertanahan Basional (BPN) Bukittinggi yang telah memfasilitasi proses penerbitan sertifikat tanah tersebut.

“Atas nama Pemko Bukittinggi kami mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu yang telah mewakafkan tanahnya untuk kepentingan agama dan kepentingan orang banyak. Semoga ini menjadi amal ibadah,” ujar Wako Ramlan.

Dijelaskannya, khusus sertifikat Hak Guna Bangunan bagi PLN dan hak pakai bagi Kantor Kemenag memiliki jangka waktu 20 tahun.

Pada kesempatan itu wako juga meminta BPN agar mempercepat penyelesaian sertifikat tanah konsolidasi bypass.

Sementara Kepala BPN Bukittinggi Zarlisman memaparkan sertifikat hak pakai kepada Kemenag diperuntukkan bagi pembangunan Balai Nikah  dan Manasik Haji Kecamatan ABTB di Kelurahan Aur Kuning. Kemudian dua sertifikat tanah wakaf  yang diterima oleh nazhir wakaf lokasinya masing–masing di Kelurahan Puhun Tembok dan Kelurahan Bukit Api Puhun. Sedangkan dua sertifikat HGB kepada PLN lokasinya masing–masing di Kelurahan ATTS dan Kelurahan Pakan Kurai.

Zarlisman menambahkan pihaknya ke depan akan melayanai pendaftaran tanah instansi maupun BUMN sesuai rekomendasi KPK sekaligus sebagai wujud komitmen bersama pemda.

“Guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat, BPN Bukittinggi saat ini tengah melakukan berbagai inovasi seperti mempercepat waktu pengurusan, penambahan fasilitas di front office dengan pemberian kaca pembatas, penyediaan charging station, seta penyediaan pojok kopi dengan sistem self service sambil menunggu pelayanan,” tuturnya. (eds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Bukittinggi Siap Amankan Tahapan Pendaftaran Paslon

Jum Sep 4 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Kapolres Bukittinggi AKBPDody Prawiraneraga memimpin apel pengamanan […]