Warga Tilatang Kamang Lamo Dukung Ramlan-Syarizal Pada Pilkada Bukittinggi

BUKITTINGGI, KP – Ratusan warga Agam khususnya dari Tilatang Kamang Lamo, menghadiri silaturahmi di posko bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias-Syahrizal, Minggu (20/9). Kedatangan masyarakat Tilatang Kamang Lamo itu dalam rangka mendengarkan visi misi pasangan RaSya sekaligus memberikan dukungan terhadap Sumando Rang Koto Tangah itu.

Ketua Relawan Mamak Rumah, Zulkifli Jonefa menyampaikan, memang banyak dari keluarga mamak rumah itu berada di Kabupaten Agam. Namun keluarga dari mamak rumah termasuk kemenakannya, tidak sedikit pula yang berdomisili di Bukittinggi. “Relawan mamak rumah terbentuk sejak lima tahun lalu dan akan dilanjutkan saat ini, agar dapat kembali memenangkan pasangan Ramlan Nurmatias dan Syahrizal sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi. Kami akan arahkan keluarga kami yang ada di Bukittinggi untuk mendukung pasangan Ramlan Nurmatias-Syahrizal,” jelasnya.

Perwakilan masyarakat Tilatang Kamang Lamo, Jasmansyah DT. Indo Kayo dalam silaturahmi itu mengakui, banyak yang sudah dilakukan oleh Walikota 2015-2020, Ramlan Nurmatias yang merupakan rang Sumando Koto Tangah. Disebutkannya, beliau yang dulu berjanji untuk amanah sebagai pemimpin itu diakui berjalan dengan baik, terbukti banyak pembangunan yang dilaksanakan, baik fisik maupun non fisik.

“Kalau kita lihat perkembangan apa yang telah beliau buat, tentu sangat menggembirakan. Namun itu belum selesai, masih banyak yang perlu dilanjutkan oleh beliau. Untuk itu, kami Warga Tilatang Kamang Lamo yang ada di Bukittinggi kurang lebih 1200 orang, siap memberikan dukungan kepada RaSya dan doakan Ramlan Nurmatias dan Syahrizal sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi 2020-2025,” ungkapnya.

Sedangkan tokoh masyarakat Tilatang Kamang, H. Khairul Huda menyampaikan, berbicara tentang pemerintah harus bicara fakta. “Kita harus bicara dengan fakta dan petunjuk Allah. Kita lihat beliau sudah sangat memikirkan umat untuk masa akan datang. Beliau sangat perhatian dalam urusan agama. Setiap sekolah dibangun Musala, setiap Ramadan dibantu pengurus masjid untuk pembangunan masjid dan membiayai operasional mubaligh. Banyak lagi persoalan yang telah diselesaikan Ramlan Nurmatias selama lima tahun terakhir dan tentu harus dilanjutkan lima tahun akan datang,” ujarnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan RaSya, Syarifuddin Djas menyampaikan, dukungan dari masyarakat Tilatang Kamang Lamo menjadi tambahan energi baru bagi tim, apalagi untuk pasangan Wako dan Wawako Bukittinggi Ramlan Nurmatias-Syahrizal. “Kami sangat apresiasi ini. Dukungan mamak rumah tentunya menjadi bukti keluarga dan semua masyarakat sayang kepada beliau yang sangat taat aturan ini,” terangnya.

Sementara itu Bakal Pasangan Calon Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, menyampaikan terima kasih atas kehadiran para dunsanak dari Agam sekitarnya. Kehadiran dan dukungan mamak rumah ini tentunya menambah semangat untuk terus maju dan menang dalam kontestasi Pilkada serentak 2020.

“Kami minta izin dan doa kepada keluarga kami untuk kembali maju pada Pilkada 2020 ini. Dukungan yang datang dari mamak rumah kami ini, sangat luar biasa dan menjadi energi besar bagi kami pasangan RaSya. Alhamdulillah Terima kasih banyak kepada mamak rumah kami, keluarga besar warga Tilatang Kamang Lamo yang memberikan dukungan kepada kami,” tukasnya. (eds) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Miliki Potensi Wilayah, Masyarakat Nagari Paninjauan Ingin Kembangkan Agrowisata

Ming Sep 20 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Melihat topografi dan potensi yang dimiliki, masyarakat Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto berkeinginan agar agrowisata dikembangkan di wilayahnya. Perbaikan sarana prasarana berupa jalan, irigasi dan lainnya menjadi harapan masyarakat yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Kota Padangpanjang itu.Hal tersebut mengemuka dalam kegiatan dialog/audiensi Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma […]