18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Dukung Perbup Tentang Protokol Kesehatan, TP PKK Tanahdatar Bagikan APD Gratis

BATUSANGKAR, KP – Wujud nyata mendukung pelaksanaan Peraturan Bupati 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan guna penyebaran Covid 19. Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tanahdatar menggelar gebrak bersama pemakaian masker kepada masyarakat berupa pembagian APD gratis kepada masyarakat, Kamis (1/10) di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.


Pjs. Ketua TP PKK Tanahdatar, Ny. Tuti Rahman didampingi Wakil Ketua II Ny. Rina Irwandi dan segenap pengurus saat pengarahan kepada tim menyampaikan, pembagian APD secara gratis tersebut sebagai wujud keikutsertaan penanganan penyebaran Covid-19.


“Setelah disosialisasikan satu bulan, mulai hari ini sanksi pelanggaran Perbup 48 Tahun 2020 sudah diterapkan. Untuk mendukung perbup tersebut, bertepatan hari pasar di Batusangkar, kita bagikan masker, handsanitizer, handspoon dan face shield kepada masyarakat di selingkaran pasar Batusangkar yang merupakan bantuan BPBD Provinsi Sumbar agar masyarakat menyadari pentingnya melindungi diri,” ujarnya.


Kemudian esok hari tambah Ny. Tuti, tim penggerak PKK juga akan menyerahkan ke kecamatan, nagari dan jorong se-Tanahdatar. “Insya Allah tim akan bergerak ke kecamatan dan nagari untuk membagikan APD penanganan Covid 19 ini. Semoga dengan adanya APD ini, masyarakat bisa terhindar dari pandemi dan kasus positif Covid-19 di Tanahdatar semakin hilang,” harapnya.


Sementara seorang pedagang Bubur Ayam mas Tole, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas bantuan APD. “Terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh TP PKK ini, memang masker, handsanitizer ini sangat dibutuhkan, semoga program ini terus berlanjut dan pandemi Covid-19 semakin berkurang di Tanahdatar,” tukasnya. (nas)