27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

GELAR PERTEMUAN DENGAN SELURUH KEPALA OPD, PJS WAKO SOLOK ASBEN HENDRI: Tidak Ada Toleransi Bagi ASN yang Tidak Netral

SOLOK, KP – Penjabat Sementara Walikota Solok Asben Hendri, menggelar pertemuan dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Solok di ruang Rapat Bappeda Kota Solok, Kamis (1/10). Pada kesempatan itu, Asben Hendri didampingi Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Muhammad dan Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh Kepala OPD dalam pertemuan.

“Sesuai amanat undang-undang dan aturan turunan, setiap Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang kembali mencalonkan diri sebagai calon dan belum habis masa jabatannya, diharuskan cuti di luar tanggungan negara. Serta untuk mengisi kekosongan ditunjuk Penjabat Sementara, untuk melanjutkan apa yang telah diprogramkan sebelumnya, di samping tugas lain yang diamanatkan,” ujarnya.

Asben juga menjelaskan lebih lanjut apa saja yang diamanahkan sebagai Pjs, di samping melanjutkan roda pemerintahan berikut program yang telah direncanakan sebelumnya. Juga memastikan netralitas ASN dalam proses Pilkada serentak 2020, serta percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Solok. “Pimpinan tidak akan dapat melaksanakan tugas kepemimpinannya tanpa ada dukungan seluruh jajaran di bawahnya. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya harapkan dukungan dan kerjasama bapak ibu, sehingga dapat menjalankan tugas yang telah diamanahkan hingga 5 Desember 2020 mendatang,” ulasnya.

Di samping mengingatkan dengan tegas tidak mentolerir terkait ketidaknetralan ASN dalam proses Pilkada, Asben juga menekankan upaya memutus mata rantai Covid-19. “Saat ini di samping Perwako juga telah ada Pergub No. 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, mari mulai dari kita mulai mensosialisasikan kepada masyarakat. Kalau kita saja belum bisa menerapkannya, jangan harap masyarakat akan mematuhinya” tukasnya. (van)