27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Kepala Retak karena Jatuh, Balita dari Lubuk Alung Butuh Bantuan Dermawan

PADANG, KP – Seorang balita berusia 2 tahun 8 bulan bernama Galang Versia Alwira membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk biaya operasi. Balita malang itu mengalami retak kepala akibat jatuh dari tangga musala, Selasa lalu (28/9).

Kini, buah hati pasangan suami istri Alwi Naldi dan Mira Gusmayenti itu sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang. Galang juga telah menjalani operasi yang berlangsung Kamis (1/10).

Galang merupakan warga Kampung V Koto, Nagari Balah Hilir, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman. Ia anak bungsu dari dua bersaudara.

“Operasi sudah dilakukan dan selesai pukul 09.00 WIB. Untuk sementara ada dokter yang menjamin. Diperkirakan sama dokter biaya operasi itu mencapai Rp50 juta,” ujar Tante Galang, Yofi, dilansir langgam.id.

Yofi mengatakan, Galang sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangpariaman setelah jatuh dari tangga. Namun karena kondisi parah, ia dirujuk ke RSUP M Djamil Padang dan harus menjalani operasi.

Sedangkan orangtua Galang yang hanya seorang petani dan ibu rumah tangga baru akan mengurus administrasi BPJS buah hatinya. “Ibu Galang sedang urus BPJS. Ayahnya sedang menunggu di ruang perawatan,” jelasnya.

Pascaoperasi, kata Yofi, kondisi Galang masih belum siuman. Dia sangat berharap keponakan tersebut baik-baik saja dan dapat segera sembuh.“Kami sangat mengharapkan kesembuhan Galang yang masih kecil ini. Semoga baik-baik saja,” katanya.

Bagi pembaca dan dermawan yang ingin meringankan beban keluarga Galang dapat menghubungi orangtuanya melalui nomor handphone 085264975687. Sementara untuk membantu pembiayaan dapat disalurkan melalui rekening 1113930601 (BNI) atas nama Mira Gusmyenti. (lgm)