“Mari Jaga Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa!”

PADANG, KP- Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Padang Hendri Septa memimpin jajaran Pemko Padang mengikuti kegiatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara nasional, Kamis (1/10).Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dari Monumen Pancasila Sakti, Kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur. Kegiatan tersebut diikuti kepala daerah se-Indonesia serta pejabat publik dan unsur tekait lainnya.

Plt Wako Hendri Septa mengikuti upacara dari Gedung Putih Rumah Dinas Walikota Padang. Selain diikuti Sekda Amasrul dan pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang, juga dihadiri unsur forkopimda dan unsur terkait lainnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini dihelat secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu diakibatkan pandemi covid-19 yang mengharuskan setiap kegiatan dianjurkan menghindari keramaian sesuai protokol kesehatan.

Dalam sambutan dan arahannya Presiden Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa pesan. Diantaranya setiap era selalu memiliki tantangan tersendiri. Jokowi mengatakantantangan datang dalam berbagai bentuk, dari zaman kemerdekaan hingga masa pembangunan. Salah satu tantangan itudatang di zaman sekarangberupa pandemi covid-19.

Menurut Jokowi, tantangan-tantangan yang ada selalu bisa dihadapi bangsa Indonesia. Hal ituberkat persatuan dan kesatuan yang dipandu ideologi Pancasila. “Mari kita jaga Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara kita. Hal-hal yang dapat mengganggu keutuhannya harus kita cegah sedini mungkin,” ujar Jokowi.

Usai kegiatan, Plt Wako Hendri Septa menyampaikanatas nama pemko dan warga Kota Padang ia mengucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun ini. Ia mengajak agar peringatan Hari Kesaktian Pancasila dijadikan momentum untuk lebih mendalami makna dan nilai-nilai Pancasila terutama bagi generasi muda. Di samping itu, kepada seluruh warga Kota Padang diharapkan bisa memetik hikmah dari sejarah kelam bangsa Indonesia seperti G30S/PKI. (mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PERINGATAN 11 TAHUN GEMPA DAHSYAT, Momentum Tingkatkan Mitigasi Bencana

Kam Okt 1 , 2020
PADANG, KP – Plt Walikota Padang Hendri Septa mengatakanperingatan 11 tahun terjadinya gempa dahsyat merupakan momentum untuk meningkatkan mitigasi bencana.Menurutnya, warga Kota Padang tetap harus meningkatkan kesiapsiagaan bencana, baik gempa dan bencana lainnya. “Sekarang kita juga sedang dilanda bencana yaitu covid-19. Untuk itu kita perlu meningkatkan kesiapsiagaan bencana dengan turut […]