27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Nia dan Tiga Orang Anaknya Bakal Punya Rumah Layak Huni

LUBUKBASUNG, KP – Nia dan tiga orang anaknya sebentar lagi bakal menempati rumah barunya dengan nyaman. Pasalnya, rumah miliknya yang dulu terbilang tak layak huni kini tengah dibedah anggota Kepolisian Resor (Polres) Agam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak polisi yang telah membedah rumah kami, semoga ini jadi amal ibadah,” ujarnya, baru-baru ini.

Nia sendiri bertempat tinggal di Jorong Pasia Tiku, Kanagarian Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam. Perempuan 54 tahun tersebut berprofesi sebagai buruh pembuat ikan kering.

Melalui anggota Polairud Polres Agam, Bripka Ronni Marsyal akhirnya rumah Nia dibangun kembali dengan struktur bangunan semi permanen. Butuh Rp35 juta lebih untuk membedah rumah Nia agar bisa berdiri kokoh dan layak huni.

Sementara itu Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, bedah rumah ini dilakukan dalam Bhayangkara Peduli Sesama di wilayah hukum Polres Agam.

“Dalam gerakan Bhayangkara peduli sesama ini dilakukan bedah rumah atas nama Nia, dan sudah dilakukan pembongkaran rumah serta peletakan batu pertama,” kata kapolres.

Ditambahkan, rumah yang akan dibangun berupa bangunan semi permanen. Bangunan tersebut ditargetkan rampung satu bulan kedepan.

“Akan dibangun rumah semi permanen dengan anggaran lebih Rp35 juta oleh Bripka Ronni Marsyal dan didukung penuh Kapolres Agam beserta jajaran, juga diapresiasi ninik mamak dan tokoh masyarakat setempat,” ujarnya. (amc)