Pembangunan Sanitasi Rumah Dianggarkan pada APBD 2021

admin

PADANG, KP – Ketua DPRD Kota PadangSyafrial Kani mengatakanpembangunan sanitiasi untuk rumah wargaakan dianggarkan pada APBD tahun 2021.Menurutnya, ada ratusan rumah yang belum memiliki sanitiasi, seperti di Kecamatan Pauh, Kecamatan Kuranji, dan Kecamatan Nanggalo.

“Sekitar 3000 rumah yang belum ada jamban atau sanitasi akan kita tanggulangi. Anggarannya akan masukkan dalam pembahasan APBD tahun 2021,” katanya, kemarin.

Ia mengatakandata rumah yang belum memiliki sanitasi itu berasal dari Forum Kota Sehat.Selain itu, DPRD juga menyerap aspirasi dari Dewan Pendidikan, Persatuan Wredatama, Dewan Masjid, dan Forum Daerah Aliran Sungai (DAS).

“Dari Forum DAS intinya menyampaikanbetapa pentingannya menjaga alam. Ini nantinya juga akan kita perjuangkan pada APBD 2021,”tambahnya.

Syafrial Kani menekankanpembangunan Kota Padang harus melibatkan berbagai pihak dan saling bekerjasama untuk Kota Padang yang lebih baik.(ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Realisasi Belanja APBD, Sumbar Tiga Besar Nasional

PADANG, KP – Sumbar menduduki peringkat tiga dalam presentase realisasi belanja APBD provinsi se-Indonesia tahun anggaran 2020. Data ini berdasarkan laporan pemda dan Ditjen Biba Keuangan Daerah 2020. “Persentase realisasi Sumbar sebanyak 60,48 persen, dibawah DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan yang berturut-turut mendapat 65,07 persen dan 62,55 persen. Tapi secara […]