18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Polres Solok Ciduk Tersangka Narkoba

SOLOK, KP – Jajaran Satres Narkoba Polres Solok, Rabu malam (11/9)sekira pukul 20.00 WIB, kembali berhasil menciduk satu orang laki-laki dewasa yang diduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di Jorong Simpang Nagari, KotoGadang Guguak Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Sebelumnya Jajaran Satres Narkoba Polres Solok, yakni pada Selasa lalu, juga berhasil menangkap dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba atas nama FE (29), merupakan warga Jorong Halaban Nagari Panyangkalan Kecamatan Kubung Kabupaten Solok dan DI (41), warga Jorong Bulakan Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok.

Penangkapan pelaku yang berinisial AL (43), warga Jorong PasarUsang Nagari Koto Gadang Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, berawal dari informasi yang didapat anggota Sat Res Narkoba Polres Solok dari masyarakat sekitar langsung menindaklanjutinya.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugrohomelalui Kasat Res Narkoba Polres Solok, Iptu Amin Nurasyidkepada awak media ini, Kamis(1/10) menyebutkan, benar telah dilakukan penangkapan terhadap satu orang laki-laki dewasa yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Solok.

“Penangkapan pelaku adalah atas informasi dari warga dan anggota kita langsung menindaklanjutinya dan berhasil menciduk pelaku,” terang Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Amin Nurasyid.

Kronologis penangkapan tersangkaberawal ketika anggotaSat Narkoba Polres Solok mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang sering menyalahgunakan narkotika.

“Setelah ciri-ciri dan identitas pelaku didapatkan, petugas langsung melakukan penyelidikan di sekitar Nagari Koto Gadang Guguak. Tidak lama kemudian petugas melihat melihat seseorang yang mirip dengan ciri-ciri yang telah didapatkan sebelumnya. Setelah itu terhadap laki-laki tersebut dilakukan penangkapan dan serta diamankan oleh petugas, kemudian petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan satu paket yang diduga narkotika jenis sabuyang ditemukan di dalam saku celana yang di pakai oleh pelaku,” terang Iptu Amin Nurasyid.

Selain itu petugas juga menemukan barang bukti lain yang berkaitan dengan Narkotika, kemudian terhadap semua barang bukti tersebut disita.Untuk proseshukum lebih lanjut, pelaku dan seluruh barang bukti yang disita dibawa ke kantor Polres Solok. (wan)