19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Babinsa Koramil 02/Padang Timur Tinjau Ternak Sapi Wilayah Binaan

PADANG, KP – Dalam rangka memberikan pendampingan terhadap peternakan masyarakat, Babinsa Koramil 02/Padang Timur Kodim 0312/Padang Serda Ridwan menyambangi peternakan sapi di wilayah binaannya.

Baru-baru ini, Serda Ridwan mengunjungi peternakan sapi Kelompok Tani Kubu Baik Sepakat RT 02/RW 02 Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur. Serda Ridwan mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat dan memantau secara langsung usaha ternak sapi di kelompok tani tersebut.Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dan TNI. Serta menjaga hubungan yang harmonis antara babinsa dan warga di daerah binaannya.

Pada kesempatan itu, Serda Ridwa menyampaikan kebersihan kandang sapi sangat penting guna menghindari sapi dari berbagai macam penyakit. Ia juga mengingatkan kepada peternak bahwa kotoran sapi dapat dimanfaatkan sebagai pupuk kandang.

Sementara, Amalan dari Kelompok Tani Kubu Baik Sepakat mengucapkan terimakasih atas kunjungan tersebut. “Kami selalu berharap arahan berternak sapi yang baik dari bapak Babinsa demi majunya peternakan sapi ke depan,” tuturnya. (ip)