Disparbud Kembangkan Potensi Wisata Lubuak Ngalauan Sungai Bangek

PADANG, KP – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang terus mencari potensi wisata baru untuk dijadikan destinasi bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Padang.Salah satu diantaranya Lubuak Ngalauan Sungai Bangek yang terletak di Kecamatan Koto Tangah. Kawasan ini memiliki pesona alam yang memikat.

Kepala Disparbud Kota Padang Arfian mengatakankeberadaan kawasan wisata Lubuak Ngalauan di Sungai Bangek belum banyak diketahui orang.Padahal kawasan itu menyimpan potensi alam yang memikat. Di sana ada area permainan seperti memanah dan juga camp area. Selain itupengunjung juga dapat bermain air dan berenang.

“Lubuak Ngalauan atau dikenal dengan Sarasah Lubuak Rantiang juga memiliki air terjun. Airnya jernih dan dingin,” kata Arfian, kemarin.

Agar potensi wisata itu dapat tergali optimal, Disparbud bersama LPM dan masyarakat setempat membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sungai Bangek Kelurahan Balai Gadang.“Mudah-mudahandengan kita menggali potensi wisata di sana dapat berdampak terhadap perekonomian masyarakat setempat,” tutur Arfian. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masyarakat Belum Disiplin Jalankan Prokes, Pembukaan Sekolah Sulit Dilakukan

Jum Okt 2 , 2020
PADANG, KP – Ketua Komisi IV DPRD Padang Azwar Siry menilaipembukaan sekolah belum tepat dilakukan saat ini. Sebab, pihak sekolah akan kesulitan dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan sekolah. Hal itu dikarenakan jumlah guru di sekolah tidak sebanding dengan jumlah anak didik. Karena itu, ia menilai sekolah tidak bisa […]