29 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

DPRD Kepulauan Mentawai Studi Banding ke Kota Pariaman

PARIAMAN, KP – Pemerintah Kota Pariaman menerima kunjungan anggota Legislatif dari DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Sekretariat DPRD, serta Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Mentawai, Kamis (1/10).Rombongan DPRD Kepulauan Mentawai yang diketuai Fernando Sabajo itu, disambut langsung oleh Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin di Kantor Balaikota Pariaman, didampingi Kepala DP3AKB Kota Pariaman Nazifah, Kepala Diskominfo Kota Pariaman, Hendri dan beberapa perwakilan OPD Pemko Pariaman.

Dalam sambutannya, Plt. Wako Mardison Mahyuddin mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi para legislator daerah Kepulauan Mentawai ke Kota Pariaman. “Ini merupakan jalinan silaturahmi yang sudah lama terjalin, di mana sebelum menjadi daerah otonom, Kota Pariaman dan Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan sebuah bagian wilayah kecamatan dari Kabupaten Padangpariaman,” ujar Mardison.

Mardison mengharapkan, kunjungan kerja itu berdampak positif atas dukungan kemajuan daerah yang badunsanak. Sehingga sama-sama maju dan berkembang dalam upaya membangun pemerintahan dalam wilayah Provinsi Sumatra Barat.

Sementara itu Ketua rombongan DPRD Kepulauan Mentawai, Fernando Sabajo mengungkapkan, di samping silaturahmi, kunjungan kerja tersebut juga sekaligus koordinasi terkait status Kota Pariaman mampu dalam empat kali berturut-turut sebagai kota predikat layak anak. “Tentu ada kiat khusus dari Pemko Pariaman untuk mempertahankan dan menjadi garda terdepan dalam upaya melindungi anak-anak sebagai cikal bakal generasi harapan bangsa,” imbuhnya lagi.

Oleh karena itu pihaknya mengajak instansi terkait mempelajari literasi aturan terkait perlindungan anak di Kota Pariaman sebagaimana yang menjadi program andalan di DP3AKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana) Kota Pariaman. Selain itu acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Kota Layak Anak oleh Kepala DP3AKB Kota Pariaman Nazifah, dan dilanjutkan diskusi tanya jawab dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam masa Pandemi Covid-19. (war/*)