21 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

HARI PERTAMA BERTUGAS, Pjs Bupati Pasbar Pimpin Upcara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

SIMPANGEMPAT, KP – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), melaksanakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020, Kamis (2/10) di Halaman Kantor Bupati setempat. Bertindak selaku Inspektur Upacara Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pasaman Barat, Hansastri dan dihadiri unsur Forkopimda serta seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Pasbar.

Diketahui, upacara itu merupakan hari pertama Hansastri bertugas sebagai Pjs Bupati Pasbar pasca dilantik oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dikarenakan Bupati Pasbar H. Yulianto cuti dalam rangka kampanye Pilkada 2020. Sebelum pelaksanaan upacara hari kesaktian Pancasila, Pjs Bupati Pasbar Hansastri bersilaturahmi dengan Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi, Kepala Kejaksaan Negeri Pasbar Tailani, Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni, Pabung Kodim 0305 Pasaman Mayor Inf Idham Chalid, Sekda Pasbar Yudesri serta stakeholder terkait lainnya.

Di samping itu Upacara Hari kesaktian Pancasila digelar dengan menerapkan protokol Covid-19. Serta diikuti oleh perwakilan dari TNI, Polri, Kepala OPD dan guru. Tampak seluruh peserta upacara menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak namun peserta upacara juga dibatasi. 

“Saya berharap selama saya menjabat Pjs Bupati Pasbar 71 hari ke depan, semua pihak bisa bersinergi demi terlaksananya tugas saya sebagai Pjs Bupati di Kabupaten Tuah Basamo ini,” katanya singkat.

Usai pelaksanaan upacara hari kesaktian Pancasila, Pjs Bupati Pasbar Hansastri telah mengagendakan beberapa kegiatan yang akan dijalani, di antaranya Rapat Koordinasi dengan stakeholder terkait, pertemuan dengan KPU dan Bawaslu serta pertemuan dengan wartawan. (rom)