Kejahatan Narkoba Makin Memprihatinkan

admin

SEMAKIN mengkhawatirkan dan kian memprihatinkan tingkat kejahatan narkoba di Sumbar. Sepertinya tiada hari tanpa ada banda, penegdar, dan pemakai narkoba yang digulung polisi. Di kota ataupun desasama saja. Pengguna dan pemakai narkoba rata-rata adalah anak muda. Sementara orang dewasa adalah bandarnya atau beroperasi antar daerah.

Hampir setiap hari KORAN PADANG memberitakan sepak terjang polisi dalam menggulung pelaku kejahatan narkoba itu. Bahkan, kejahatan narkoba tampaknya paling atas grafiknya dibanding kejahatan lainnya. Ini juga sebagai pertanda bahwa kejahatan narkoba sebenarnya sudah mengkhawatirkan. Ditangkap satu, muncul lagi lainnya. Begitu terus yang terjadi.

Mereka yang ‘ bermain’ dengan narkoba ini pantas diberi sanksi efek jera. Bisa saja dibuat ‘tato khusus’ pada kening yang bersangkutan. Tapi tentu saja hal ini tidak lazim.

Problema narkoba hingga saat ini memang tak putus-putusnya. Dibandingcorona, bahaya narkobasebenarnya lebih dahsyat. Tapi kebersamaan maksimal lintas instansi, lembagam, dan masyarakat tak begitu nyata dalam memerangi narkoba. Sementara,menghadapi coronasemua kita terlibat menghabisinya.

Sudah saatnya ‘jihad’ melawan narkoba dideklarasikan. Pelakunya harus dihukum seberat-beratnya dan memberi efek jera, tidak hanya pada pelaku yang bersangkutan tapi juga memberi dampak psikologis pada yang lainnya untuk tidak coba-coba bermain narkoba. Yang jelas penyalahgunaan narkoba sangat beresiko merusak negeri ini. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rupiah Tembus Rp15 Ribu Per Dolar AS, Harga Emas Kembali Naik

JAKARTA, KP – Nilai tukar rupiah berakhir tragis di perdagangan spot, Jumat (2/10). Tanpa basa-basi, dolar AS menekan rupiah hingga jatuh sejatuh-jatuhnya ke level Rp15.094. Bahkan, sampai akhir penutupan perdagangan pun rupiah dibuat ‘babak belur’ di Asia dan dunia. Tercatat, pada penutupan perdagangan rupiah terdepresiasi sedalam -0,66 persen ke level […]