18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Memanfaatkan Kelelahan Tamu

MANCHESTER, KP – Manchester United (MU) akan menghadapi Tottenham Hotspurs di Stadion Old Trafford pada pekan ke-4 Premier League 2020/2021, Minggu malam nanti (4/10). Mampukah MU mengamankan poin maksimal?

Setelah mengawali langkah di Liga Inggris dengan kekalahan 1-3 dari Crystal Palace, Manchester United mulai bangkit. Mereka meraih tiga kemenangan beruntun di Carabao Cup dan Liga Inggris, dengan selalu mencetak tiga gol di masing-masing pertandingan.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur juga tengah dalam performa yang panas. Sejak dikalahkan Everton di pekan pertama di liga, The Lilywhites tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir.Di laga terbaru mereka bahkan tampil sangat tajam dengan mengalahkan Maccabi Haifa 7-2. Ketajaman ini patut diwaspadai duet Harry Maguire dan Victor Lindelof yang masih belum meyakinkan di awal musim ini.

Meski demikian, Manchester United memiliki senjata rahasia untuk meraih kemenangan. Pasalnya, tim tamu kini tengah berada dalam kelelahan akibat jadwal yang sangat padat.

Sebagai informasi, laga melawan MU akan menjadi pertandingan keempat The Lilywhites dalam sepekan. Tottenham terakhir bertanding pada Jumat (2/10) dinihari WIB di kualifikasi Liga Europa, setelah dua hari sebelumnya bermain di Carabao Cup.Penyerang andalan Spurs Harry Kanebahkan tercatat selalu tampil dalam 7 laga yang sudah dijalani Tottenham Hotspur di musim ini.

Sementara itu, jadwal Manchester United lebih longgar karena laga Minggu nanti akan menjadi pertandingan ketiga mereka dalam sepekan. Tim utama MU bahkan punya waktu istirahat seminggu karena di laga Carabao Cup tengah pekan iniMU menurunkan para pemain pelapis.Jika bisa memanfaatkan keunggulan ini, Manchester United punya peluang bagus untuk meraih kemenangan dan merangsek ke papan atas klasemen Liga Inggris.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Pogba, Matic; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Doherty, Dier, Alderweireld, Davies; Hojbjerg, Ndombele; Bergwijn, Lamela, Lucas; Kane.

PEMAIN KUNCI

Bruno Fernandes (Manchester United)

Bruno Fernandes meneruskan performa apik musim lalu dengan mencetak 1 gol dan 2 assist dari 3 laga yang sudah dijalani musim ini. Satu golnya itu bahkan menjadi penentu kemenangan atas Brighton pekan lalu.Dengan belum kembali tajamnya Anthony Martial, Bruno Fernandes akan kembali menjadi andalan, tidak hanya melalui permainan terbuka tapi juga lewat eksekusi bola matinya.

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Kemungkinan absennya Son Heung-min dan belum bisa tampilnya Gareth Bale membuat Harry Kane akan kembali menjadi andalan utama di lini depan Tottenham.Untunglah kapten timnas Inggris ini tengah dalam performa terbaiknya. Sejauh ini Kane sudah mencetak 6 gol dan 6 assist dari 7 laga, meski ia juga terancam kelelahan karena jarang diistirahatkan.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

19/06/20 Tottenham Hotspur 1-1 Manchester United (Liga Inggris)

04/12/19 Manchester United 2-1 Tottenham Hotspur (Liga Inggris)

13/01/19 Tottenham Hotspur 0-1 Manchester United (Liga Inggris)

27/08/18 Manchester United 0-3 Tottenham Hotspur (Liga Inggris)

21/04/18 Manchester United 2-1 Tottenham Hotspur (Piala FA)