PENGELOLAAN ANGGARAN, Aparatur Kabupaten Hingga Nagari Diminta Transparan ke Publik

PAINAN, KP – Untuk menghindari kecurigaan serta juga terhindar dari jeratan hukum, aparatur mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga ke tingkat nagari ditegaskan supaya transparan kepada masyarakat dan publik dalam melakukan pengelolaan anggaran.

Harapan itu disampaikan Pjs Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Mardi di Painan, Jumat (2/10) di Painan.

Dikatakannya, pelaksanaan penggunaan anggaran harus dilakukan secara transparan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan hasilnya juga harus transparan kepada masyarakat.

“Pengelolaan anggaran harus transparan, tidak bolehada yang ditutupi, karena yang ditutupi itu bisa membuat orang lain menjadi curiga,” katanya.

Bahkan dia meminta kepada para kepala dinas, camat dan wali nagari, mengumumkan anggaran lembaganya di tempat tempat umum.

“Jika semua sudah dilakukan secara transparan maka semua akan tentram dan tidak ada saling curiga,” ujarnya.

Harapan itu disampaikannya agar ketika menjabat sebagai Pjs Bupati Pessel selama 71 hari, semuanya berjalan sesuai dengan ketentuan, serta juga aman dan terhindar dari berbagai persoalan.

“Sebab pelaksanaan roda pemerintahan yang aman, akan membuat berbagai program yang direncanakan bisa tercapai secara maksimal, termasuk juga selama saya menjadi Pjs bupati selama 71 hari di daerah ini,” timpalnya mengakhiri. (mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pjs Bupati Pessel Minta Camat Fokus Kerja Sesuai Tupoksi

Jum Okt 2 , 2020
PAINAN, KP – Pjs Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Mardi meminta para camat tetap fokus melaksanakan tugas sesuai tupoksi di masing-masing wilayah kecamatan. Hal tersebut dikatakan Pjs Bupati Mardi dalam pertemuan dengan camat se-Kabupaten Pessel, Jumat (2/10) di ruang rapat bupati. Meskipun saat ini pandemi Covid 19 belum berakhir, ditambah lagi […]