21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Rumah Ramah Difabel Diluncurkan di Padang

PADANG, KP – Berkat kerjasama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Padang dengan Cherry Child Foundation (CCF) Indonesia, program peduli difabel berupa Rumah Ramah Difabel diluncurkan, Kamis lalu (1/10).

Ketua Cherry Child Foundation (CCF Indonesia Vina mengatakanRumah Ramah Difabel itu akan membantu anak berkebutuhan khusus untuk menata pendidikan dan masa depanagar mereka lebih mandiri.Kemudian, memberikan dukungan kepada orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

“Kita ingin membangun inklusivitas sehingga milenial bisa peduli dan kenal cara beretika berkomunikasi dengan orang difabel, termasuk agar memahami inklusivitas itu seperti apa,” kata Vina.

Ia menjelaskan Rumah Ramah Difabel itu terbuka untuk siapa saja yang yang anaknya berkebutuhan khusus.Menurutnya, anak yang memiliki kebutuhan khusus akan diberikan pelayanan terapi. Selain itu disediakan layanan konsultasi dengan psikologuntuk mengetahui jenis difabelnya.

“Sebab, kita tidak mungkin kita langsung tahu jenisnya, jika salah diagnosa maka akan salah penanganannya nanti,”pungkasnya. (ip)