Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Anggota DPD RI Muslim Yatim Kunjungi Pasbar

SIMPANGEMPAT, KP – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Muslim Yatim, berkunjung ke Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dalam rangka mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Aula kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yaptip Simpangempat. Kedatangan anggota DPD RI itu disambut langsung oleh Pjs Bupati Pasbar, Hansastri di ruang kerjanya, Jumat (2/10).

Pjs Bupati Pasbar, hansastri mengatakan, sosialisasi yang diikuti perwakilan dari 11 kecamatan yang ada di Pasbar tersebut tetap mengedepankan protokol Covid-19. “Kita saat ini sudah masuk new normal atau tatanan kehidupan baru. Mau tidak mau kita harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” Kata Hansastri yang juga merupakan Kepala Bappeda Provinsi Sumatra Barat itu.

Sementara itu, Muslim Yatim mengatakan, empat pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika itu, belum sepenuhnya dipahami masyarakat. “Masih ada masyarakat kita yang belum mengetahui Pancasila. Maka dari itu perlu kita sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia melanjutkan, sosialisasi tetap harus menjalankan protokol kesehatan Covid-19, yaitu minimal dengan memakai masker dan menjaga jarak. “Kita juga membagikan masker dan handsanitizer kepada para peserta. Hal itu sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan adanya penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PROGRAM JUMAT BAROKAH, Kapolres Solok Berikan Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Jum Okt 2 , 2020
SOLOK, KP – Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, kembali berbagi dengan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Solok dalam program Jumat Barokah. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (2/10) itu bertujuan menjalin tali asih dan membantu masyarakat kurang mampu/lansia terdampak Covid-19 dan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru di Nagari Batu Banyak Kecamatan, Lembang […]