18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Karang Taruna Baringin Kembangkan Budidaya Jahe

PADANG, KP – Karang Taruna (KT) Kota Padang mendukung dan mengapresiasi program-program produktif yang telah digerakan oleh Karang Taruna melalui Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Hal itu disampaikan Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago saat kunjungannya bersama Karang Taruna Baringin ke UEP budi daya jahe Tunas Muda di Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Sabtu (3/10).

“Semoga pembinaan yang dilakukan oleh Karang Taruna Baringin Jaya akan terus berkembang dan bisa memotivasi para generasi muda nantinya,” kata Yaldi.

Ia menerangkan Karang Taruna Kelurahan Baringin Jaya adalah salah satu yang aktif saat ini. Ia berharap KT Baringin Jaya akan terus berkembang dengan program-program Kesejahteraan sosial ke depan.

Sementara, Ketua UEP Tunas Muda Yogi Setiawan menyampaikan saat ini ada sekitar 150 batang jahe merah dan gajah yang ditanam dalam media karung dengan masa tanam lebih kurang 2,5 bulan dan ditargetkan hasilnya nanti sekitar 100 kg.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Baringin Jaya Iqbal Putra Qadafi mengatakan UEP Tunas Muda merupakan merupakan salah satu program ketahanan pangan pada masa pandemi covid-19. “Dengan adanya beberapa UEP yang telah berjalan saat ini maka kita akan menjadikan Kelurahan Baringin sebagai Kampung UEP nantinya,” harap dia. (ip)