24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Muhammadiyah Telah Mampu Lahirkan Kader Bangsa Berdaya Saing

PADANGPANJANG, KP – Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padangpanjang Batipuh X Koto (Pabasko) digelar di Aula MA KMM Kauman Muhammadiyah – Padang Panjang, Sabtu (3/10).

Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pabasko ini juga dihadiri Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi sejumlah jajaran Pemko Padangpanjang.

Dalam musyawarah kali ini, ada beberapa agenda musyawarah yang akan dibahas, diantaranya terkait dengan penetapan Ketua Pimpinan Muhammadiyah Daerah Pabasko, penetapan anggota pleno, dan penyelenggaraan kepengurusan.

Wako Fadly Amran menyampaikan, Pemko mendukung penuh setiap program dan agenda yang dilaksanakan oleh Muhammadiyah dan terhadap keputusan yang diambil dalam Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pabasko ini.

Muhammadiyah sebagai organisasi yang multi program dan kegiatan, seperti pendidikan, sosial, kemasyarakatan, dan ekonomi, membutuhkan soliditas dan sinegitas pengurusnya dalam menjalankan roda kepengurusan organisasi dan manajemennya.

“Karena adanya semangat untuk perbaikan dalam sistem kepengurusan Muhammadiyah telah berevolusi, dari dulu hingga sekarang, dan Kami yakin melalui musyawarah pimpinan daerah kali ini akan menjadi landasan yang akan menjadi pedoman dalam menjalankan  tugas yang dilaksanakan,” jelas Wako Fadly.

Secara jejak rekam, Muhammadiyah telah mampu melahirkan kader-kader bangsa yang  memiliki intelektual yang berdaya saing, didukung oleh jasmani dan rohani yang baik. “Ini akan menjadi tolak ukur bagi kita dalam melahirkan generasi yang madani,” tegas Wako Fadly.

Fadly Amran berharap agar kerjasama antara Pemerintah Kota Padangpanjang dengan Muhammadiyah tetap terjalin baik dan harmonis. Hadir dalam musyawarah pimpinan daerah tersebut jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pabasko, Ayahanda dan Ibunda Muhammadiyyah, Pimpinan Aisyiyah dan undangan lainnya. (sup/*)