18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Sembilan Pemandu Lagu ‘Digaruk’ Satpol PP

PADANG, KP – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan sembilan orang Pemandu Lagu (PL) dari sejumlah tempat hiburan yang beroperasi hingga larut malam di tengah pandemi covid-19.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Alfiadi, Sabtu (3/10), menegaskan pihaknya akan menertibkan tempat usaha hiburan yang tidak mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Sudah jelas ada aturan dalam perda terkait tempat hiburan ini. Jika kedapatan melakukan kegiatan di luar ketentuan akan kami bina. Namun jika masih juga melanggar maka tempatnya akan kami tertibkan,” katanya.

Disebutkannya sembilan orang wanita yang terjaring dalam razia akan diproses sesuai dengan aturan dan mekanisme. Dalam operasi itu, selain mengamankan sembilan orang wanita, Satpol PP juga menyita dua unit speaker. Mereka terjaring di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Padang, mulai dari kawasan Bypass Kilometer 10, Taruko dan Bypass Tanjung Aur, Kecamatan Koto Tangah.

Menurut Alfiadi pemilik tempat hiburan sebelumnya tleah disurati dan diperingati agar tidak melakukan kegiatan yang meresahkan. Bahkan, di antara mereka sudah ada yang diproses ke pengadilan tetapi masih nekat kembali beroperasi. (ant)