28 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Dosen PTS Dapat BLT

PADANG, KP – Dosen perguruan tinggi swasta (PTS) di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah Xyakni Jambi, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat akan memperoleh Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kepala LL Dikti Wilayah X Prof Dr Herri, di Padang, Minggu (3/10), mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam membantu dosen PTS di tengah pandemi covid-19. Dosen yang akan memperoleh bantuan tersebut merupakan dosen yang bergaji di bawah Rp5 juta, memiliki Nomor Urut Pendidik (NUP), melengkapi data NIK, dan memiliki BPJS Ketenagakerjaan.

Sebelumnya, LL Dikti Wilayah X telah mengirim surat tentang permintaan data dosen calon penerima BLT kepada seluruh pimpinan PTS agar melengkapi data dosen yang akan menerima bantuan tersebut.Ia berharapseluruh dosen di PTS yang merupakan calon penerima BLT tersebut telah melengkapi data yang diminta sebelumnyaagar bantuan bisa terealisasi dengan cepat.Dia menjelaskan dengan adanya bantuan tersebut juga dapat meningkatkan konsentrasi dosen dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa dan dosen juga telah menerima bantuan kuota internet yang diberikan pemerintah beberapa waktu lalu.Ia juga mengimbau para dosen tetap meningkatkan kualitas pembelajaran yang dilakukan secara daring supaya sistem pembelajaran tetap berjalan lancar dan lebih efektif. (ant)