19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pemko Pariaman Apresiasi Peran TNI Selama Hadapi Covid-19

PARIAMAN, KP – Pemerintah Kota Pariaman diwakili Plt. Sekda Fadhli, ikuti upacara peringatan HUT TNI Ke-75 secara virtual bersama Dandim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko di Makodim 0308 Pariaman, Senin (5/10). Di samping itu upacara peringatan HUT TNI ke-75 tersebut diselenggarakandi Istana Negara yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan disiarkan secara virtual ke seluruh kabupaten/kota se Indonesia. 

“Kami atas nama Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan selamat HUT TNI ke-75. Kita di Kota Pariaman dengan Forkopimda dan akan terus bersinergi sehingga hubungan TNI/Polri dan Pemerintah Kota terjalin kuat,“ ujarnya usai Upacara Peringatan HUT TNI Ke-75.

Dikatakannya, Pemko Pariaman juga mengapresiasi peran TNI selama menghadapi Covid-19. Di mana dari awal sudah mengadakan rapat bersama Forkopimda dan mengkepankan tentang Perda Adaptasi Kebiasaan Baru yang dibuat Provinsi Sumbar.

Lebih lanjutnya ia juga menyampaikan, setiap hari baik malam, pihaknya turun bersama tim Covid-19 Kota Pariaman yang dikomandoi TNI/Polri beserta Satpol PP dan BPBD semacam sosialisasi dan teguran. Apabila tahap itu belum juga dipatuhi, maka nantinya akan diberlakukan hukuman berupa kurungan dan denda. Namun pihaknya tetap mengedapankan sosialisasi edukatif.

“Karena masih banyak pasien yang terkonfirmasi positif maka bagi yang kontak dengan pasien tersebut akan dilakukan tracking. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,“ sambungnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0308 Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko menyampaikan, hari ini (kemarin-red) TNI berulang tahun ke-75, tentunya sejalan dengan motto sinergi untuk negeri, yang artinya pengabdian untuk negeri dan masyarakat. “Dan kami akan terus mendukung dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Kota Pariaman. Mari bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu. 

Selain itu Peringatan HUT TNI ke-75 tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Kapolres Kota Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana, perwakilan Kajari Pariaman, Pjs Bupati Padangpariaman dan Kapolres Kabupaten Padangpariaman. (war/*)