14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pjs Bupati Solsel : ASN Jangan Takut Uji Swab

PADANGARO, KP – Aparatur Sipil Negara (ASN) diinstruksikan agar menjadi contoh pelaksanaan Perda Provinsi Sumbar No.6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah-tengah masyarakat. Penegasan itu disampaikan Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal, dalam apel gabungan Eselon II, III, dan IV di halaman kantor bupati, Senin (5/10).

“ASN harus menjadi pelopor pelaksanaan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah-tengah masyarakat. ASN semestinya menjadi contoh teladan dalam penerapan Perda ini,” tegas Jasman.

Jasman juga mengingatkan agar jajaran Satpol PP bersiap-siap melakukan penindakan terhadap pelanggar perda tersebut. “Termasuk para ASN harus dilakukan penindakan jika ternyata ada yang melanggar. Misalnya ketika tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Dalam apel dengan menggunakan protokol Covid-19 tersebut, Jasman juga mengingatkan para ASN untuk tidak takut melakukan uji Swab. Menurutnya, uji Swab merupakan salah satu cara yang efektif untuk segera mengetahui masyarakat yang terpapar, agar segera dapat dilakukan tindakan selanjutnya.

“Jangan takut uji Swab. Saya saja sudah 9 kali lakukan uji Swab. Pak Gubernur sudah 23 kali. Saya juga instruksikan pihak terkait agar terus melakukan uji Swab ini ke berbagai kalangan yang ada,” ucapnya.