Tim Robotika UNP Ikuti Lomba Kontes Robot

PADANG, KP – Unit Kegiatan Robotika dan Otomasi Universitas Negeri Padang (UNP) mengikuti lomba Kontes Robot Indonesia (KRI) bertema ‘inovasi membantu manusia dalam melawan covid-19’ yang berlangsung 5-8 Oktober 2020.

Sebelumnya, tim robotik UNP yang mengikuti lomba KRI dan KRTI itu dilepas Wakil Rektor III UNP Hendra Syarifuddin. Dalam arahannya, ia berharap Tim Robotik UNP dapat bersaing tidak saja ditingkat nasional tetapi juga ditingkat internasional. Ia juga menegaskan bahwa UNP berkomitmen menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh tim robotik. 

Sementara, Ketua UK Robotik dan Otomasi UNP Wahyu Ilham Zen menyampaikan kesiapan mengikuti perlombaan tersebut. Adapun tim robotik yang mengikuti kontes itu adalah tim Al-Ankabut V3.1 (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia), tim Al-Kahfi (Kontes Robot Sepakbola Indonesia Beroda), Tim Al-A’raf (Kontes Robot Seni Tari Indonesia), dan tim Kuau Ing (Kontes Robot Terbang Indonesia).

Sekadar informasi, Kontes Robot Indonesia (KRI) adalah kegiatan kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika. KRI 2020 diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. KRI 2020 ini memasuki tahun ke-18 sejak pertama kali diadakan tahun 2003 di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan pada saat itu. Kontes robot tahun ini diselenggarakan secara online karena pandemi covid-19. (mas)

Next Post

Pegiat Seni Nasional Apresiasi ‘PKPEK 2020’

Sen Okt 5 , 2020
PADANG, KP – Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif (PKPEK) 2020 yang diadakan Dinas Pariwisata Sumatra Barat bersama Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranjimendapat apresiasi dari penggerak seni dan budaya. Apreasisi itu tidak saja dari pegiat seni yang ada di Sumbar namunjuga dari nasional. Salah seorang pegiat seni […]