43 Pejabat Fungsional RSUD MA Hanafiah Batusangkar Dilantik

BATUSANGKAR, KP – Dalam rangka meningkatkan kinerja, RSUD MA Hanafiah SM Batusangkar kembali melantik sejumlah pejabat fungsional guna menciptakan pelayanan prima kepada pasien.Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 pasal 74, jabatan fungsional memiliki tugas memberikan pelayanan fungsional berdasarkan keahlian dan keterampilan tertentu, bahkan ada yang memberikan layanan kepada masyarakat secara langsung.

Hal itu disampaikan Pjs. Bupati Tanahdatar diwakili Sekretaris Daerah Irwandi, pada sambutannya usai melantik sejumlah pejabat fungsional di lingkungan RSUD MA Hanafiah Batusangkar, di aula rumah sakit setempat, Selasa (6/10). “Pejabat yang dilantik diharapkan mendukung kinerja RSUD MA Hanafiah Batusangkar dalam rangka memberikan pelayanan kepada pasien secara profesional sesuai keahlian dan sesuai aturan yang berlaku. Segera sesuaikan diri dengan memahami tupoksi dan ciptakan suasana kerja yang harmonis, profesional dan proporsional di lingkungan kerja,” ucap Irwandi.

Lebih lanjut disampaikannya, pejabat yang dilantik akan memikul beban berat sesuai keahlian, apalagi RSUD MA Hanafiah Batusangkar saat ini berakreditasi bintang lima. “Untuk itu tunjukkan keahlian dan profesional dalam bekerja sesuai beban tugas yang saudara emban,” harap Irwandi.

Irwandi juga berharap kepada tenaga kesehatan untuk proaktif dan waspada dalam penanganan Covid-19, jangan sampai ada lagi tenaga medis yang terpapar Covid-19 karena kelalaian dan mengabaikan protokol kesehatan.

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pilkada pada Desember mendatang, Sekda Irwandi tegaskan kepada seluruh ASN agar menjaga netralitas, jangan ada yang sampai melanggar. Karena akan dikenakan sanksi administrasi dan hukuman disiplin ASN.

Sementara itu Kepala BPSDM Tanahdatar, Jasrinaldi menyampaikan, pada saat ini sebanyak 43 orang ASN di lingkungan RSUD MA Hanafiah Batusangkar dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional pada 12 jabatan. Yakni Fungsional Asisten Apoteker 3 orang, Fungsional Bidan 2 orang, Fungsional Nutrisionis 2 orang, Fungsional Perawat 11 orang, Fungsional Perekam Medik 2 orang, Fungsional Pranata Laboratorium 2 orang, Fungsional Radiografer 2 orang, Fungsional Sanitarian 1 orang, Fungsional Teknik Eletromedik 2 orang, Fungsional Apoteker 1 orang, Fungsional Dokter 10 orang dan Fungsional Profesi Ners 5 orang.

Selain itu turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris RSUD MA Hanafiah Batusangkar Athosra, Ketua Komite dan Pejabat Fungsional bersama jajaran serta rohaniawan. (nas)

Next Post

Dewi, Penderita Diabetes Stadium Lanjut Butuh Biaya Operasi Amputasi

Sel Okt 6 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Dewi Sagita (42 tahun) janda tanpa anak, warga Jorong Tanjung Limau, Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan yang menderita diabetes stadiun lanjut, butuh donatur untuk biaya operasi amputasi. Menurut adik kandung Dewi, Irfan kepada KORAN PADANG via telpon selulernya, sudah 2 bulan terakhir kondisi kakaknya (Dewi-red) semakin mengkwatirkan, terutama di […]