27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Dewi, Penderita Diabetes Stadium Lanjut Butuh Biaya Operasi Amputasi

BATUSANGKAR, KP – Dewi Sagita (42 tahun) janda tanpa anak, warga Jorong Tanjung Limau, Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan yang menderita diabetes stadiun lanjut, butuh donatur untuk biaya operasi amputasi.

Menurut adik kandung Dewi, Irfan kepada KORAN PADANG via telpon selulernya, sudah 2 bulan terakhir kondisi kakaknya (Dewi-red) semakin mengkwatirkan, terutama di bagian kakinya. “Luka di kakinya menyebabkan beberapa jaringan yang mati berwarna kehitaman dan berbau tidak sedap karena adanya pembusukan oleh bakteri. Dan kata dokter hanya bisa diatasi dengan prosedur amputasi,” ujarnya.

Masih menurut dokter katanya, jika tak keburu diamputasi, dikhawatirkan luka yang ada pada organ diabetes akan semakin parah dan membahayakan kondisi bagian tubuh lainnya. “Luka itu bisa saja menjadi tempat bersarangnya kuman yang menyebabkan infeksi pada organ yang sudah membusuk malah semakin membesar,” terangnya.

Untuk itu, dia sangat berharap kepada para donatur, perantau dan lapisan masyarakat yang punya kepekaan tinggi terhadap kamanusiaan untuk membantu keluarganya. “Kita sangat membutuhkan uluran tangan untuk mengcover biaya pengobatannya (operasi amputasi),” pintanya.

Bagi dunsanak yang ingin membantu bisa menyerakan langsung ke alamat di atas atau via transfer ke saudara yang bersangkutan BRI 0102 3761 532 atas nama Amelia. (nas)