Kepengurusan PGRI Bukittinggi Masa Bakti 2020-2025 Dilantik

BUKITTINGGI, KP – Ketua PGRI Provinsi Sumatra barat Darmalis, melantik kepengurusan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bukittinggi masa bakti 2020-2025 di Hotel Pusako, Selasa (6/10).

Ketua PGRI Bukittinggi yang baru dilantik, Heru Astanawa menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru yang telah memberikan kepercayaan kepadanya, untuk menahkodai PGRI sampai lima tahun akan datang. Di samping itu pelantikan tersebut merupakan lanjutan dari konferensi ke-22 pada 19 September 2020 lalu.

“Amanah ini merupakan tanggung jawab yang berat sekali. Di balik kecemasan ini, kami punya keyakinan PGRI bisa lebih baik lagi ke depan, karena di belakang kami banyak pendidik dan guru luar biasa. Dengan optimis kami siap menahkodai PGRI lima tahun ke depan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Nofrizal Usra yang telah memimpin PGRI selama dua periode. Semoga beliau juga akan tetap membantu PGRI Bukittinggi dari bangku parlemen,” ungkapnya.

Heru Astanawa yang juga Kepala SD Al Falah Bukittinggi itu juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota yang telah memberikan perhatian kepada guru. “Ini tentunya kami harapkan untuk dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya, semoga setiap guru termasuk guru honorer dapat mendapat perhatian pemerintah,” ujarnya.

Sedangkan Anggota DPRD Bukittinggi, Nofrizal Usra yang juga mantan Ketua PGRI Bukittinggi menyampaikan selamat kepada pengurus PGRI terpilih. Selain itu, Nofrizal Usra juga meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat selama 10 tahun terakhir. “Ke depan tentu kita berharap agar PGRI dapat berkembang lebih baik lagi. Kita lihat, ada harapan yang lebih baik ke depannya bagi seluruh guru di Bukittinggi. Selamat dan sukses,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PGRI Sumatra Barat Darmalis, mengapresiasi proses konferensi dan pelantikan PGRI di Bukittinggi. Rapat koordinasi juga telah dilaksanakan PGRI Sumatra Barat, di mana setiap pengurus dapat mensosialisasikan organisasi itu hingga ke ranting. “Intinya, bagaimana PGRI dapat diwujudkan sebagai organisasi profesi yang mandiri, bermartabat dan peduli kepada seluruh anggotanya. Sehingga setiap guru hendaknya dapat bergabung dan paham dengan manfaat PGRI. Guru penggerak, Indonesia unggul,” ungkapnya.

Sementara Pjs Walikota Bukittinggi melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Melfi Abra menyampaikan, proses itu langkah awal dari kepengurusan baru. Tentu tanggung jawab harus dikedepankan agar organisasi dapat bergerak sesuai harapan para guru. “Kita berharap pengurus dapat melahirkan inovasi baru. PGRI Bukittinggi diharapkan dapat menjalankan program yang telah ditetapkan, melahirkan inovasi yang tentu saja dilandasi dan sesuai aturan berlaku,” pesannya.

Selain itu adapun pengurus yang dilantik, yakni Ketua PGRI Bukittinggi Heru Astanawa, Wakil Ketua Almasri, Wakil Ketua Yulnaidi. Untuk Sekretaris PGRI, Anton Hilman, Wakil Sekretaris Tomi Candra Wardana, Bendahara Sri Ramayenti, Wakil Bendahara Purwanti dan sejumlah bidang yang telah disusun dalam pengurus PGRI 2020-2025. (eds)

Next Post

Kota Solok Dikunjungi Tim Sosialisasi Perda AKB

Sel Okt 6 , 2020
SOLOK, KP – Kota Solok dikunjungi Tim Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 dari Provinsi Sumatra Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Selasa (6/10). Pada kesempatan itu, Wakil Rektor III Universitas Andalas Insannul Kamil, disambut langsung oleh Pjs Walikota Solok Asben Hendri di Ruang Rapat Wali […]