27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Lurah Alang Laweh Tegaskan Tidak Ada Bantuan Covid-19

PADANG,KP – Lurah Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Adarmansyah menegaskan, tidak ada bantuan dari Pemerintah Kota Padang terhadap masyarakat terdampak Covid -19 Kelurahan Alang Laweh, Kota Padang.

Hal ini di ungkapkan Lurah Alang Laweh, Adarmansyahsaat melakukan dengar pendapat dengan forum RT/RW Kelurahan Alang Laweh beserta Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana diruang DPRD Kota Padang tentang transparansi penggunaan dana Covid-19 di Alang Laweh, Selasa(6/10).

“Tidak ada bantuan dari Pemko Padang terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Pada saat ini yang terjadi kesalahpahaman komunikasi antara kelurahan dan masyarakat,” ucapnya.

Di tempat yang sama Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulanamenjelaskan, terjadinya miss komunikasi antara masyarakat dengan petugas di kelurahan Alang Laweh.

“Kasus ini saya lihat kurangnya transparansi lurah dalam hal penyaluran dana Covid-19. Dan kelurahan tidak memberitahukan uang yang digelontorkan untuk kegiatan apa saja,” ucapnya.

Selanjutnya, Ilham Maulana menyampaikan, akan dilaksanakan pertemuan lanjutan antara masyarakat dengan kelurahan Alang Laweh, Padang.

“Kami kembali memberikan ruang untuk berdiskusi kembali antara masyarakat dan petugas di kelurahan Alang Laweh. Semoga pertemuan yang ke-3 akan ditemukan hasil yang dapat memuaskan hati masyarakat,” tutupnya.

Sebelumnya masyarakat yang mengatasnamakan forum RT/RW Kelurahan Alang Laweh mengadukan nasibnya di DPRD Kota Padang. Warga merasa Lurah Alang Laweh menyelewengkan dana Covid-19.

“Kami mendapatkan uang bantuan dari Kelurahan sebesar Rp500 ribu rupiah untuk setiap RW dengan jumlah lima RW. Kami sempat bertanya kepada Kelurahan Pasa Gadang. Mereka mendapatkan uang makan sebanyak Rp2.150.000. Ada apa ini, padahal kami masih dalam satu kecamatan,” ucap Efniati salah seorang anggota forum RT/RW Alang Laweh. (bim)