21 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pjs Walikota Zaenuddin Sidak Sejumlah Bagian di Sekretariat Daerah Bukittinggi

BUKITTINGGI, KP – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Bukittinggi Zaenuddin, melaksanakan sidak ke sejumlah bagian di Sekretariat Daerah Kota Bukittinggi dan Dinas Komimfo, Selasa (6/10). Sidak atau peninjauan yang dilakukan Pjs Walikota Zaenuddin diawali dari Lantai III, seperti ke Bagian Pembangunan, terus ke Lantai II melihat suasana kerja di ruangan BKPSDM. Di sana Pjs Walikota Zaenuddin langsung diterima Kepala BKPSDM, Sustinna dan Staf. Kemudian di lantai I, Pjs Walikota didampingi Kabag Humas meninjau ruangan Humas, Bagian Umum dan Dinas Komimfo.

Kepada KORAN PADANG, Zaenuddin didampingi Kabag Humas Yulman menjelaskan, peninjauan atau sidak dilakukan sebagai salah satu langkah perkenalan kepada seluruh pegawai Sekretariat Pemko Bukittinggi. Karena selama cuti Pilkada, posisi kepala daerah dijabat sementara oleh Pjs yang ditunjuk Gubernur. “Tentu kita perkenalan dulu secara bertahap, sekaligus melihat sejauh mana capaian kinerja masing-masing bagian,” ujarnya.

Dikatakannya, dari peninjauannya hari ini (kemarin-red), didapatkan laporan, cukup banyak program yang telah dilaksanakan. Salah satu apresiasi yang disampaikan Pjs Walikota Zaenuddin, terkait pembahasan APBD perubahan. “Kota Bukittinggi telah selesai membahas APBD perubahan 2020. Sudah ketok palu juga. Ini menjadi salah satu indikator daerah yang cukup baik dalam pelaksanaan roda pemerintahan,” ulasnya.

Selain itu, Pjs Wako juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di kalangan pegawai Sekretariat Pemko Bukittinggi. “Kami lihat sudah cukup baik. Dan tentunya ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Beberapa hari ke depan, akan ada juga sosialisasi Perda AKB dari provinsi. Ini tentu kita fasilitasi dan kita tindaklanjuti untuk diterapkan bersama di Kota Bukittinggi,” pungkasnya. (eds)