18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Polres Pasbar Musnahkan Barang Bukti Narkoba Ganja dan Sabu Dimusnahkan Polres Pasbar

SIMPANGEMPAT, KP – Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) menggelar pemusnahan sisa Barang Bukti (BB) Narkotika jenis Ganja kering dan Sabu di Halaman Mapolres setempat, Senin (5/10) lalu.

Pemusnahan ini dipimpin langsung Waka Polres Pasbar Kompol Abdus Syukur Felani didampingi Kasat Reserse Narkoba IPTU Eriyanto.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala BNNK Pasbar yang diwakili Plt Kasi Berantas IPDA Yuliswandi, Kasi Barang Bukti Kejaksaan, dan Penasehat Hukum tersangka Fadhil Mustofa.

Waka Polres Pasbar Kompol Abdus Syukur Felani mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil penangkapan beberapa waktu yang lalu yakni ganja kering seberat 16 kilogram dan Sabu seberat 33,59 gram.

“Pemusnahan ganja dilakukan dengan cara dibakar dan sabu diblender, kemudian dibuang ke selokan,” kata Waka Polres Pasbar Kompol Abdus Syukur Felani di Simpangempat.

Dijelaskan, barang bukti ganja kering ini merupakan hasil penangkapan dari tersangka inisial AS, 22 tahun, SM, 25 tahun, FB, 40 tahun, dan Y, 36 tahun yang diringkus di Talamau dan Ujung Gading pada Sabtu (19/9/2020) yang lalu.

“Waktu itu tim kita berhasil menyita sebanyak 16 paket besar ganja dari tangan ke empat tersangka ini,” ujarnya.

Sementara BB Sabu seberat 33,58 gram ini merupakan barang bukti dari tersangka inisial SAD, 29 tahun warga Luhak Nan Duo yang ditangkap satres Narkoba pada Kamis (3/9/2020) yang lalu.

“Peredaran Narkoba ini sudah semakin marak. Maka mari kita bersama untuk memberantasnya, berikan kami informasi mengenai keberadaan barang haram itu supaya pelakunya bisa kita ringkus,”pungkas Kompol Abdus Syukur Felani kepada wartawan usai pemusnahan barang bukti. (rom)