Tak Pakai Masker, 50 Pedagang Pasar Raya Disanksi Sosial

admin

PADANG, KP – Satpol PP Padang bersama tim gabungan Polresta Padangmelakukan operasi yustisi di Pasar Raya Kota Padang. Operasi minggu ketiga ini dipimpin langsung Kepala Satpol Padang Alfiadi. Sebanyak 55 orang kedapatan tidak mengunakan masker dan diberi sanksi sosialberupa membersihkan sampah dan menyapu jalan raya Pasar Padang.

“Di Pasar Raya ada 55 pelanggar Perwako Nomor 49 tahun 2020 diberikan sangsi sosial,” kata Alfiadi, kemarin.

Ia menghimbau warga Kota Padang agar selalu menerapakan protokol kesehatan, terutama memakai masker saat keluar rumah.”Apa susahnya mengunakan masker saat keluar rumah sebagai salah satu cara dalam mencegah penyebaran covid-19 di Kota Padang,”ucap Alfiadi.

Ia menjelaskanSatpol PP bersama Tim Operasi Yustisi pada waktu dekat akan melaksanakan tindakan Penegakan Perda Nomor 6 tahun 2020 tentang AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) di Kota Padang.”Mengingat angka positif covid-19 di Kota Padang kian hari kian meningkat dan Padang sudah masuk zona merah, maka perlu ketegasan untuk melaksanakan pendisiplinan bagi warga yang melanggar AKB,”tukasnya. (ip)

Next Post

Pengusaha Pupuk Organik di Tanahdatar Kesulitan Pasarkan Produk

BATUSANGKAR, KP – Pengusaha pupuk organik di Kabupaten Tanahdatar kesulitan memasarkan produknya, sehingga pupuk banyak menumpuk di gudang. Seorang pengusaha pupuk organik, Afrizal di Nagari Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru, Tanahdatar, Selasa (6/10), mengatakan sebagian besar pupuk itu menumpuk karena petani setempat belum banyak menggunakan pupuk organik. “Akibatnya, pupuk organik […]