27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

81 Orang Pejabat Fungsional Bidan Dilantik

BATUSANGKAR, KP – Pjs. Bupati Tanahdatar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen melantik sebanyak 81 orang pejabat fungsional bidan pada UPT Pukesmas yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Dinas Kesehatan setempat, Rabu (7/10).

Pelantikan itu pun dibagi menjadi dua sesi, sesi pagi sebanyak 40 orang dan sesi siang sebanyak 41 orang, dengan maksud untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, walaupun di tengah pandemi Covid-19 pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Dinas Kesehatan Tanahdatar berjalan dengan khidmat dan lancar, semoga amanah ini dapat dijalankan sebaik-baiknya,” ujar Suhermen.

Suhermen mengatakan, Peraturan Pemerintah (PP) 11/2017 tentang Manjemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) pasal 74 menjelaskan, bahwa pengangkatan PNS ke dalam jabatan fungsional keahlian dan jabatan fungsional keterampilan melalui pengangkatan pertama, Perpindahan Jabatan dan Penyesuaian.

Mengingat tenaga kesehatan sebagai ujung tombak dalam penanganan Covid-19, Suhermen berpesan seluruh pejabat yang dilantik berperan aktif mendukung pemerintah daerah dengan mensosialisasikan tatanan hidup sehat aman dari Covid-19, dimulai dari keluarga hingga ke masyarakat.
“Di kondisi pandemi Covid-19 ini, sebagai PNS sudah sewajarnya mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, tertuang di Perda Sumbar tentang AKB dan Peraturan Bupati yang telah ditetapkan untuk ditaati dan dibantu mensosialisasikanya di tengah-tengah masyarakat,” ujar Suhermen.

Suhermen juga mengingatkan setiap PNS untuk dapat menjaga netralitas berhubung Tanahdatar ikut dalam Pilkada serentak tahun 2020 dengan waktu yang semakin dekat.

“Seluruh PNS menjaga netralitasnya, jangan ada yang melanggar, jika terbukti melanggar maka akan dikenakan sanksi administrasi dan hukuman disiplin pewagai negeri,” pesan Suhermen yang saat itu juga dihadiri Kepala BKPSDM Jasrinaldi, Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zedrianis dan tamu undangan lainnya. (nas).