Kehadiran Inverstor di Air Manis Jangan Sampai Rugikan Warga Setempat

PADANG, KP – Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana bersama anggota DPRD Surya Jufri Bitel, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang Cori Saidan dan Irsan dari BPKAD mengadakan pertemuan dengan warga RT 1/RW 1 Kelurahan Air Manis, Selasa lalu (6/10).Pertemuan tersebut membahas tentang keberadaan investor PT Marawa di wilayah itu.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat Raflesmengatakanmasyarakat sangat mendukung kehadiran investor namunjangan sampai kehadiran investor malah merugikan masyarakat setempat.

“Silakan membangun sesuai dengan izin yang dikeluarkan oleh pemko, tapi lahan kami jangan diganggu,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana mengatakandalam pertemuan itu masyarakat meminta agar mereka jangan digusur. Harapan itu disampaikan warga mengingat ada kabar yang menyebut bahwa pihak investor ingin warung-warung tempat masyarakat berdagang akan dibongkar.

“Kalau ingin membangun, bangunlah. Dengan catatan, 11 pedagang di sini jangan digusur,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu juga dibahas batas tanah yang dikuasai Pemko Padangdan tanah yang dimiliki oleh ulayat. Terkait hal itu, Ilham Maulana menghimbau masyarakat dan Pemko Padang untuk melakukan hearing di DPRD guna mencari titik terang.

KEMUDAHAN BAGI INVESTOR

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cori Saidan mengatakanPemko Padang memberikan kemudahan untuk para investor yang ingin berinvestasi di Kota Padang.Salah satu bentuk kemudahan itu adalah lahirnya Perda Nomor 11 Tahun 2009 tentang Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan Penanaman Modal bagi investor.Perda Insentif tersebut diharapkan dapat mendorong lebih banyak lagi investor yang menanamkan investasinya di Kota Padang.

“Perda Insentif itusalah satu upaya kita bagaimana mendorong pihak investor mau berinvestasi di Kota Padang,” ujar Cori Saidan.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat Kota Padang agar dapat mendukung kehadiran investor yang berinvestasi di tempatnya.Dengan banyaknya investasi di Kota Padang akan dapat menggerakkan roda perekonomian dan juga menekan angka pengangguran.

“Mari kita dukung investor yang ingin membangun di Kota Padang. Yang penting investor memenuhi semua syarat dan aturan yang ada,” ucap Cori. (bim/ip)

Next Post

Pencairan Dana Posko Covid-19 Kelurahan Alang Laweh Sesuai Aturan

Rab Okt 7 , 2020
PADANG, KP – Lurah Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang Adarmansyah mengatakanpencairan dana posko Covid-19 Kelurahan Alang Laweh sudah sesuai aturan yang berlaku.Menurutnya, keluhan ketua RT disebabkan adanya salah paham informasi yang diterima forum RT/RW Alang Laweh. “Salah tanggap dan memungkin informasi timbul di RT/RW tidak sesuai, karena koordinasi […]