18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Maraknya Narkoba

ACUNGAN jempol pantas diperuntukkan bagi jajaran kepolisian di Sumbar yang selalu memperlihatkan kesuksesan menggulung komplotan ‘pemain’ narkoba di daerah ini. Setiap hari, siang maupun malam bergajul barang haram itu bertekuk lutut di hadapan polisi.

Namun demikian, pengedar ataupun pecandu barang haram itu terus saja bermunculan. Digulung, muncul lagi yang baru. Begitu seterusnya.

Menyerah, bertekuk-lutut, terduduk, tertatih-tatih. Demikian penampilan para pelaku narkoba itu dalam foto-foto yang ditampilkan dalam setiap berita di media massa.

Yang jelas narkoba seakan sudah jadi bisnis menggiurkan bagi pelakunya. Berhadapan dengan aparat bersenjata seakan tak membuat mereka gentar. Pemerintah tentu tak boleh kalah melawan antek-antek narkoba tersebut. Gerakan menghabisi mereka diharapkan lebih sistematis, menjerakan, dan menyengsarakan.

Hukuman penjara harus benar-benar membuat mereka tobat. Tidak diharapkan selama menjalani hukuman mereka justru dapat ilmu tambahan untuk beraksi lagi setelah kembali ke alam bebas.

Mari kita sama-sama bertekat menghabisi perangai jahat pemain narkoba tersebut. Kekompakan semua pihak jelas selalu dibutuhkan. Mari maksimalkan upaya menyapu pelaku narkoba di Sumbar. Bersama kita bisa. Narkoba musuh berbahaya. Sikat terus pelakunya! *