14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Aksi ‘Koin Peduli Anak Nagari Koalisi Rakyat’ untuk Ferizal Ridwan-Nurkhalis

LIMAPULUH KOTA, KP –Pasca terkuaknya fakta dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dikeluarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan harta kekayaan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, minus dan bahkan memiliki hutang sebesar Rp121 juta. Semua pihak, utamanya para pendukung, relawan dan simpatisan, khususnya anak nagari Kecamatan Lareh Sago Halaban merasa prihatin, terguncang dan terharu mendapat kabar tersebut.

Pasalnya, pada pesta demokrasi pemilihan Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang, Wakil Bupati petahana Ferizal Ridwan maju sebagai calon Bupati berpasangan dengan Nurkhalis sebagai calon Wakil Bupati lewat jalur perseorangan.

Merasa simpati dengan perjuangan Ferizal Ridwan, puluhan anak nagari Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, khususnya unsur pemuda dan pemudi tergerak hati nurani mereka untuk membantu perjuangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis, melalui aksi ‘Koin Peduli Anak Nagari Koalisi Rakyat, guna memuluskan langkah Ferizal Ridwan-Nurkhalis terpilih sebagai Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Aksi ‘Koin Peduli Anak nagari Koalisi Rakyat’ untuk Ferizal Ridwan-Nurkhalis tersebut, pergerakannya dimulai oleh pemuda-pemudi anak nagari kampung halaman Ferizal Ridwan yakni Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Puluhan pemuda-pemudi terdiri utusan nagari-nagari se Kecamatan Lareh Sago Halaban itu, Rabu (7/10) lalu turun ke pasar tradisional Pakan Rabaa, Gadut serta mendatangi rumah-rumah warga yang ada di daerah itu, menjajakan kotak kardus bertuliskan aksi ‘Koin Peduli Anak Nagari Koalisi Rakyat’ untuk Ferizal Ridwan-Nurkhalis, guna menampung bantuan dari masyarakat yang bersimpati untuk membantu perjungan Ferizal Ridwan-Nurkhalis yang tak punya modal untuk biaya Pilkada.

“Ferizal Ridwan, adalah satu-satunya putra terbaik Lareh Sago Halaban yang maju sebagai calon Bupati pada Pilkada 2020 ini. Tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Lareh Sago Halaban, khususnya wilayah Selatan untuk berjuang memenang pasangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang,” ungkap koordinator aksi, Sandy Okta Pratamaketika diminta komentarnya apa yang menjadi motivasi bagi anak nagari Lareh sago Halaban untuk menggelar aksi koin peduli anak nagari tersebut.

Menurut Sandy Okta Pratama, aksi tersebut sebagai bentuk dukungan dari masyarakat Lareh Sago Halaban, agar perjuangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis yang punya mimpi besar untuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota, dapat diwujudkan.

“Aksi ini muncul spontanitas oleh pemuda-pemudi Kecamatan Lareh Sago Halaban dan akan terus dilakukan di seluruh wilayah nagari di Kecamatan Lareh Sago Halaban serta disejumlah kecamatan dan nagari di kawasan Kabupaten Limapuluh Kota,” ulas Sandy Okta Pratama.  

Komentar yang sama juga disampaikan, Tiara Utari. Menurutnya, pemuda-pemudi Lareh Sago Halaban termotivasi dan tergerak hatinya melakukan aksi tersebut, bukan sebagai penggalangan dana, akan tetapi sebagai bentuk penggalangan hati nurani dari masyarakat Lareh Sago Halaban guna membantu calon Bupati Ferizal Ridwan, karena dia adalah putra daerah dari Selatan yang memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Dukungan ini kami lakukan sebagai bentuk kekuatan silaturahmi dari anak nagari Lareh Sago Halaban, yang ikut berjuang untuk kemenangan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ferizal Ridwan-Nurkhalis pada Pilkada 2020 mendatang,” pungkas Tiara Utari. (dst)