Babinsa Bungus Barat Motivasi Peternak Sapi

PADANG, KP – Selain menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan, Babinsa Kelurahan Bungus Barat Koramil 07/Bungus juga melaksanakan pendampingan terhadap peternak sapi di wilayah binaannya, tepatnya di RT 03/RW 03 Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

“Pendampingan ini bertujuan untuk memotivasi peternak agar lebih semangat dalam merawat ternak sapi mereka. Jangan sampai pandemi covid-19 menurunkan semangat kita. Maka dari itu mari kita tekuni usaha ternak sapi ini dengan baik,” ujar Babinsa Kelurahan Bungus Barat Koramil 07/Bungus Kodim 0312/Padang Serma Nasriwan, kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Serma Nasriwan didampingi Lurah Bungus Barat Rustam Effendi dan Ketua Kelompok Tani Wira Usaha Uppo Amrizal.Serma Nasriwan juga berpesan agar peternak selalu memperhatikan kebersihan kandang agar sapi tetap sehat.

“Jangan lupa manfaatkan kotoran sapi untuk dijadikan pupuk buatansehingga tidak berdampak buruk kepada warga sekitar, terutama rumahnya yang berada di sekitar kandang,” ujarnya.

Lurah Bungus Barat Rostam Efendi didampingi Ketua Kelompok Tani Wira Usaha Uppo Amrizal mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa di lokasi kelompok tani itu.“Kita berharap kehadiran Babinsa dapat menambah semangat peternak sapi dalam memelihara ternaknya,” tuturnya. (ip)

Next Post

Disiplin Faktor Utama Cegah Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api

Kam Okt 8 , 2020
PADANG, KP – Kedisiplinan merupakan faktor utama untuk mencegah terjadinya kecelakaan kereta api di perlintasan.Untuk itu, PTKereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional II (Divre II) Sumbar mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar selalu disiplin ketika melintasi perlintasan sebidang kereta api. “Penyebab kecelakaan kereta api disebabkan kurang disiplinnya pengendara dalam […]