Dinas Perpustakaan Gencarkan Pustaka Keliling

PADANG, KP – Dinas Perpustakaan Kota Padangmenggencarkan program pustaka kelilingguna meningkatkan minat baca masyarakat.Selain itu, juga upaya mencegah kerumunan orang yang datang ke perpustakaanyang dapat berakibat terjadinya klaster baru penyebaran covid-19.

Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakan Kota Padang Nasdwi Yelli mengatakanpihaknya rutin mengunjungi berbagai wilayah, khususnya daerah pinggiran dengan mengerahkan tiga kendaraan pustaka keliling, mulai dari mobil pustaka keliling hingga becak motor (betor) yang dapat digunakan sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah yang akan dikunjungi.

“Kita mengunjungi sekolah, masjid, serta taman bermain. Selain itu kita juga mengunjungi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan lapas maupun rutan di Kota Padang,” ujarnya, kemarin.

Ia menjelaskan pustaka keliling ini juga menjalin kerjasama dengan komunitas-komunitas masyarakat, seperti organisasi kepemudaan maupun kelompok belajar.

“Kita berupaya tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Jangan sampai pandemi ini membuat masyarakat, khususnya anak-anak usia sekolah kehilangan minat baca. Untuk itulah kita membantu melalui pustaka kelilingsehingga tetap dapat meningkatkan minat baca masyarakat, serta tidak perlu repot harus datang ke perpustakaan,”ujarnya. (ip)

Next Post

Perda AKB Disosialisasikan di ‘Kota Serambi Mekkah’

Kam Okt 8 , 2020
PADANGPANJANG, KP- Mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Padangpanjang mengikuti Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dari Provinsi di Hall Lantai III Balaikota, Kamis (8/10). Sosialisasi ini disampaikan oleh Rektor UNP Prof. Drs. Ganefri, M.Pd, Ph. Duntuk tindakan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Sumatera Barat, […]