19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Rumah Calon Bupati Ferizal Ridwan Dikupak Maling

LIMAPULUH KOTA, KP- Tak pandang bulu. Rumah pribadi calon Bupati Limapuluh KotaFerizal Ridwan di Komplek Perumahan Padang Rajo Land, Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota tak luput dari sasaran aksi pencurian, Kamis dinihari (8/10) sekitar pukul 03.30 WIB. Padahal, Ferizal Ridwan bersama keluarganya baru beberapa minggu tinggal di rumah pribadinya itu karena menjalani cuti kampanye pilkada.

“Aksi itu sempat saya pergoki dan pelakunya saya kejar namun tidak berhasil karena menghilang dalam kegelapan malam,” sebut Ferizal Ridwan, kemarin.

Dalam kejadian itu, Ferizal Ridwan kehilangan dua unit handpone miliknya serta satu unit handpone dan dompet milik istrinya yang berisi sedikit uang.

Ia menjelaskan pada malam itu dia baru pulang ke rumahnya sekitar pukul 02.30 WIB usai melakukan kegiatan sosialisasi jelang pilkada. Namun, baru setengah jam terlelap, terdengar bunyi suara mencurigakan.

“Ketika saya keluar, tampak seorang pria lari lewat pintu samping yang telah berhasil dirusak dengan cara dicongkel. Saya kejar, tapi pelaku berhasil lolos,” sebut Ferizal Ridwan.

Atas kejadian itu, ia akan membuat laporan kepada pihak kepolisian. Sebab, dikhawatirkan handpone miliknya yang diambil pencuri dimanfaatkan untuk aksi kejahatan yang dapat merusak nama baiknya.

“Melalui media ini saya mengimbau untuk tidak melayanijika ada seseorang mengaku diri saya dengan nomor handpone saya yang dicuri itu dengan tujuan meminta bantuan uangatau hal-hal lain yang dapat dicurigai sebagai perbuatan kejahatan,” pungkas Ferizal Ridwan. (dst)