18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Jelang Diberlakukan, Sosialisasi Perda AKB Digencarkan

PADANGARO, KP – Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal, kembali mensosialisasikan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dari pasar ke pasar. Jumat (9/10), Pjs Bupati yang tergabung dalam tim 1, menyambangi Pasar Liki di Kecamatan Sangir dan mengimbau masyarakat untuk senantiasa memakai masker apabila keluar rumah, termasuk saat pergi ke pasar.

Dalam sosialisasi tersebut, Jasman juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat. Dijelaskannya, sanksi bagi pelanggaran Perda AKB akan mulai diberlakukan pada Senin depan (11/10) di Solsel. Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker sebagai adaptasi kebiasaan yang baru.

Ia juga tidak mengharapkan ada masyarakat Solsel yang terjerat hukum karena melanggar Perda tersebut, apalagi sampai diberikan hukum kurungan selama dua hari. “Untuk dunsanak ambo, tetaplah memakai masker, jangan sampai nanti ada di antara kita yang dihukum karena melanggar Perda ini,” imbaunya.

Selain itu, hari ini (kemarin-red), 5 tim dari Pemerintah Daerah Solsel serentak bergerak mensosialisasikan Perda AKB kepada masyarakat di lokasi yang berbeda-beda di Solsel. Yang mana tim 1 dipimpin Pjs Bupati, tim 2 dipimpin Ketua DPRD, tim 3 Kajari Solsel, yim 4 dipimpin Kapolres Solsel dan Tim 5 dimpimpin Dandim 0309 Solok. (bus)