21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PASCA GAGALKAN PEREDARAN 100 KG GANJA DI PAYAKUMBUH, Walikota Riza Falepi BeriPenghargaan kepada Tim Gagak Hitam

PAYAKUMBUH, KP- Walikota PayakumbuhRiza Falepi memberikan penghargaan kepada Kapolres Payakumbuh dan Tim Gagak Hitam Satnarkoba Polres Payakumbuh yang berhasil menggagalkan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba jenis ganja kering sebanyak 100 kilogram (kg) yang dibawa empat tersangka dari Penyabungan, Sumatera Utara beberapa hari lalu.

Tak mudah bagi Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Desneri untuk membekuk keempat tersangka yang merupakan warga Kota Padang itu. Sebab tersangka yang menggunakan kendaraan roda empat dengan nomor polisi palsu itu nekat melarikan diri saat akan dibekuk. Bahkan mereka menabrak pengendara roda dua yang sedang berhenti di lampu merah. Letusan tembakan peringatan yang dilepas petugas juga diabaikan keempat tersangka. Namun, pelarian mereka akhirnya berhasil dihentikan dan para tersangka berhasil dibekuk disejumlah tempat berbeda.

Menurut Walikota Riza Falepi, apa yang telah dilakukan jajaran Polres Payakumbuh adalah prestasi besar sehingga berhasil menyelamatkan ribuan warga dari jerat narkoba.”Sudah sewajarnya Pemko Payakumbuh memberikan reward dan penghargaan kepada Kapolres Payakumbuh beserta Tim Gagak Hitam yang berhasil mengagalkan peredaran 100 kilogram ganja kering yang dapat merusak masa depan generasi penerus itu,” sebut Riza Falepi.

Walikota Payakumbuh dua periode itu menambahkan pemko akan selalu bersinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan Payakumbuh menjadi lebih baik dan menjadi daerah yang nyaman.

Sementara Kapolres PayakumbuhAKBPAlex Prawira menyebutapa yang telah diraih oleh polres dan personil satnarkoba harus dijadikan pemicu untuk berbuat lebih baik lagi. Kapolres juga mengapresiasi dukungan dan penghargaan yang diberikan seluruh pihak, terutama Pemko Payakumbuh. Ia berharap sinergitas yang telah terjalin terus berjalan ke depannya.

Di tempat yang sama, Kasat Narkoba Iptu Desneri menyampaikan harapannya agar dukungan terus diberikan kepada jajaran satnarkoba dalam mengungkapkan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di daerah itu. (dst)