29 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Ristapawa Indra Dilantik Sebagai Plt Ketua STKIP Padang

PADANG, KP – Ketua Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Padang Sumatera Barat Hardizon Bahar melantik Pelaksana tugas (Plt) Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumbar Ristapawa Indra di Gedung Yayasan PGRI Sumbar, Kamis (8/10). Pelantikan itu dihadiri dewan pembina yayasan serta tokoh masyarakat Nanggalo dan sekitar kampus.

Ketua Yayasan PGRI Padang Sumbar Hardizon Bahar menjelaskan pelantikan itu dilakukan karena ketua STKIP PGRI sebelumnya sudah habis masa jabatannya dan untuk mengisi kekosongan tersebutpihaknya mengangkat Plt untuk mengisi posisi tersebut.

Pemilihan Ristapawa Indra karena sebelumnya juga pernah menjabat sebagai ketua STKIP PGRI dan pada masa kepemimpinanyasejumlah prestasi diraih, salah-satunya jumlah mahasiswa yang banyak memilih kampus ini untuk melanjutkan pendidikan.

“Selain itu, kepemimpinan Ristapawa Indra sebelumnya juga dinilai bagus oleh yayasan,” katanya.

Hardizon Bahar mengharapkan dengan dilantiknya Plt Ketua STKIP Padang ini kampus semakin maju dan meningkatnya kualitas.Dia juga menyampaikan agar Plt Ketua STKIP PGRI Sumbar dapat mengemban amanah dengan baikdan tetap berprinsip tak merugikan mahasiswa.

Sementara Plt Ketua STKIP PGRI Sumbar Ristapawa Indra mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pihak yayasan pada dirinya. Dia menyebutakan bekerja dengan baik sesuai dengan aturan yang ada.

Dia juga berharap polemik yang terjadi di yayasan bisa segera selesai. Sehingga dia bisa fokus dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di kampus.

Di tempat yang sama, Pembina Yayasan PGRI Padang Sumbar Jofrinaldi Sjofka yang turut hadir dalam pelantikan tersebut mengharapkan Plt Ketua STKIP PGRI dapat segera bekerja memajukan kampus.Menurutnya, pada masa kepemimpinannya terdahulu, Ristapawa Indra memiliki sejumlah prestasi dan salah satunya adalah jumlah mahasiswa terbanyak selama lembaga ini berdiri yaitu sekitar 13.000 mahasiswa.Sedangkan saat ini jumlah mahasiswanya sudah jauh berkurang.

”Kami ucapkan selamat atas pelantikan ini dan Plt bisa bekerja dengan maksimal,” katanya. (ant)