27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Tokoh Muda Rantau Nyatakan Dukungan ke Suhatri Bur-Rahmang

PARITMALINTANG, KP – Tokoh Muda Rantau Provinsi Riau asal Sungai Sariak, Amran Tambi menyatakan dukungannya ke Pasangan Calon Bupati Padangpariaman Suhatri Bur-Rahmang.

Dalam diskusi bersama dengan awak media, baru-baru ini di salah satu rumah makan, Amran mengatakan, selaku orang rantau ia berharap kedepannya, bisa melihat Padangpariaman maju ditandai dengan komitmennya, meyakinkan seluruh dunsanak untuk memilih Suhatri Bur yang dipanggil akrab aciak.

“Menurut pemikiran saya sosok aciak itu dekat dengan tokoh ranah dan rantau. Alhamdulillah dibuktikannya dengan membawa bupati pelalawan Riau, Sekda Pekanbaru dan teman-teman Real Estate Indonesia (REI) untuk melihat kondisi kampung kita ini,” ujar Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) REI itu.

Ditambahkannya, ini merupakan permintaan aciak setiap kunjungan ke Riau. “Artinya beliau punya kepedulian dan komitmen untuk memajukan Padangpariaman. Dan bahkan setiap kegiatan di Pekanbaru, meskipun di ranah Kecamatan aciak selalu hadir tanpa kenal lelah,” sambung putra Sungai Sariak ini.

Ulasnya, bahkan dalam satu hari aciak mampu menghadiri tiga kegiatan sekaligus dirantau tanpa lelah dan mengeluh.

“Itulah motivasi saya hadir di kampung ini selama tiga bulan, guna mendukung pencalonan Suhatri Bur-Rahmang. Dan kami selaku tokoh muda dari rantau menyatakan komitmen untuak aciak naik setingkat lagi,” pungkas Wakil Ketua Umum PKDP Provinsi Riau terserbut.

Kedepannya lanjut dia, selaku pengusaha dari rantau akan berusaha menghadirkan investasi ke Pariaman dan mendukung perkembangan pariwisatanya.

“Meskipun itu tidak mudah, insya Allah kita juga berada dikampung ini, hadir dengan ikhlas lillahi taala dan inipun didukung oleh senior PKDP secara personal.

Dan secara Guyub di rantu lanjutnya, ketiga calon ini merupakan putra terbaik padang pariaman. “Namun tentu kita memilih satu yang terbaik diantaranya,” tutup Amran.

Senada dengan Amran Tambi, mantan Ketua DPRD Padangpariaman, Eri Zulfian mengatakan, alasannya mendukung pasangan calon Suhatri Bur-Rahmang, karena dari fenomena dan retorika politik di Padangpariaman sejak awal ia melihat banyak tokoh yang bermunculan.

“Dari banyak tokoh yang bermunculan sebagai bakal calon. Semuanya orang bagus, hebat dan potensial serta tokoh di Padangpariaman.

Namun lanjutnya, setelah tiga pasangan calon muncul. “Tentunya kita punya satu pilihan calon manakah yang akan kita arak. Kira-kira jika orangtua kita dikampung bertanya, dari tiga pasangan calon. Calon manakah yang akan dipilih, dankemanakah bolanya dioper.

Katanya lagi, ketiga Paslon Bupati-Wakil Bupati merupakan orang yang dianggapnya saudara, baik kakak maupun adik. “Kalau Suhatri Bur dalam pandangan saya track record beliau cukup bagus. Luar biasa sebagai tokoh Padangpariaman.

Dari dulunya ulas mantan ketua DPRD ini, Suhatri Bur cukup dekat dengan dirinya. “Mulai dari pencalonan saya sebagai legislatif maupun di organisasi KNPI. Hingga Suhatri Bur menjadi Ketua KPU dan Baznas. Semua persoalan beliau lalui dengan bijaksana tanpa menimbulkan konflik,” tuturnya.

Hal tersebut lah yang membuat dirinya simpati, dan merupakan suatu kebanggaan bagi orang yang salang bergaul dengannya.

“Dan saya yakin, jika dulunya di era 90 an ketika saya masih anak-anak, saya melihat sosok Anas Malik, kemudian di era reformasi tahun 2000 kita melihat alm. Muslim Kasim, maka itu yang tergambar di benak saya bahwa Suhatri Bur orang yang akan meneruskannya,” sebutnya. 

Insya Allah tambahnya, Suhatri Burbisa melanjutkan cita-cita para penduhulunya itu. Begitu juga dengan tokoh yang lain baik di ranah dan rantau juga menyatakan hal yang sama. (war)