UEFA Nations League Prancis Vs Portugal Memori Final Piala Eropa 2016

PARIS, KP – Prancis dan Portugal akan saling berhadapan di matchday 3 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 3, Senin dinihari WIB (12/10). Pertandingan ini akan digelar di Stade de France, Saint-Denis, Prancis.

Duel ini akan menampilkan sebuah memori klasik ulangan final Piala Eropa 2016.Ya, Portugal kala itu sukses mempecundangi Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Portugal saat itu dicetak Eder lewat tendangan jarak jauh.

Namun Prancis membayar lunas kegagalan itu dengan keluar sebagai juara dunia dua tahun setelahnya. Di final, Prancis menumbangkan Kroasia.

Kini Prancis berada satu grup dengan Portugal di Grup 3 di UEFA Nations League kelas A. Dari dua pertandingan, Prancis dan Portugal telah mengantongi enam poin.Dua tim ini sama-sama memenangi dua laga pertama mereka di grup ini. Portugal memimpin klasemen dengan keunggulan selisih gol atas Prancis. Sementara itu, Swedia dan Kroasia masih tanpa angka.

Pada matchday 1, Portugal menang 4-1 menjamu Kroasia melalui gol-gol Joao Cancelo, Diogo Jota, Joao Felix, dan Andre Silva. Sesudah itu, pasukan Fernando Santos menang 2-0 di kandang Swedia lewat gol internasional ke-100 dan 101 sang kapten Cristiano Ronaldo.

Prancis mengawali langkah dengan kemenangan 1-0 melalui gol tunggal Kylian Mbappe di kandang Swedia. Setelah itu, anak-anak asuh Didier Deschamps menang 4-2 menjamu Kroasia lewat gol-gol Antoine Griezmann, Dayot Upamecano, dan Olivier Giroud (penalti), serta bunuh diri pemain lawan.

Di sisi lain, Prancis dan Portugal juga sama-sama baru memainkan laga ujicoba pada Kamis (8/10). Prancis menghajar Kroasia 7-1 lewat gol-gol Eduardo Camavinga, Olivier Giroud (2), Corentin Tolisso, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann, serta bunuh diri pemain lawan. Sementara ituPortugal bermain imbang 0-0 melawan Spanyol.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Prancis (4-3-1-2): Hugo Lloris; Lucas Digne, Raphael Varane, Clement, Benjamin Pavard; N’Golo Kante, Paul Pogba, Corentin Tolisso; Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Olivier Giroud.

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Raphael Guerreiro, Ruben Dias, Pepe, Joao Cancelo; Ruben Neves, Joao Moutinho, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Joao Felix, Cristiano Ronaldo.

5 PERTEMUAN TERAKHIR

11-07-2016 Portugal 1-0 Prancis (Euro)

05-09-2015 Portugal 0-1 Prancis (Friendly)

12-10-2014 Prancis 2-1 Portugal (Friendly)

06-07-2006 Portugal 0-1 Prancis (Piala Dunia)

26-04-2001 Prancis 4-0 Portugal (Friendly).

Next Post

SAKIT HATI DIPUTUS, Seorang Remaja Sebar Video Bugil Mantan Pacar

Jum Okt 9 , 2020
PAYAKUMBUH, KP- Entah apa yang ada dalam fikiran remaja berinisial AA (17 tahun), warga Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam ini. Ia nekat menyebar video mantan pacarnya yang sedang tak berbusana. Alhasil, remaja yang masih bau kencur itu harus berurusan dengan polisi karena diduga melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Tersangka […]