9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

EMPAT TAHUN TERAKHIR, PUPR Bukittinggi Telah Lakukan Peningkatan Jalan Sepanjang 45.435 Km

BUKITTINGGI, KP – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kota Bukittinggi, Rahmat AE menyebutkan, panjang jalan yang telah dilakukan peningkatan maupun pemeliharaan dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini sepanjang 45.435 Km. Sedangkan Trotoar yang telah selesai dibangun dan diperbaiki kembali sepan jang 19.983,64 meter. Hal itu disebutkannya kepada KORAN PADANG di ruang kerjanya, Jumat (9/10).

Dikatakannya, sebagian besar jalan dalam kota hingga tahun 2019 sepanjang 45.435 Km telah diaspal kembali. Dan itu dilakukan untuk kelancaran transportasi masyarakat, sehingga tidak ada lagi jalan dalam kota yang berlubang dan becek. Di samping itu, dengan diaspalnya jalan tersebut juga dapat meningkatkan kualitas Kota Bukittinggi sebagai kota wisata.

“Kemudian untuk pembuatan jalan baru yang telah dilakukan, pembuatan jalan di daerah Talao (Pondok Batu-red), Kelurahan Campago Guguak Bulek. Jalan ini merupakan akses utama masyarakat setempat, di mana selama 20 tahun lebih masih merupakan jalan setapak. Pada tahun 2019 lalu telah selesai dikerjakan,” terangnya.

Di samping itu lanjutnya, trotoar kiri kanan jalan juga telah dibenahi dengan dilakukan pelebaran serta dipasang bangku dan lampu. Dengan Trotoar yang bagus dan tertata dengan baik kata dia, juga meningkatkan kualitas Wisata Bukittinggi dan diharapkan Bukittinggi betul-betul menjadi kota yang ramah terhadap pejalan kaki,” harapnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan, panjang trotoar yang telah selesai dibangun dan diperbaiki kembali sepanjang 19.983,64 meter, berada di sepajang Jalan Sudirman, Jalan Hafid Djalil, Jalan Imam Bonjol, Jalan H. Agus Salim, Jalan Yos Sudarso, Jalan Tuanku Nan Renceh, Jalan A.Rivai, Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Kesehatan serta Jalan Kinantan. “Tahun ini juga tengah dikerjakan trotoar depan PLN (Simpang Kangkuang) berikut dengan bangku dan lampu,” pungkasnya. (eds)