21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Kepala MTsN 1 Padang Hj. Rifdawati Baminantu

PADANG, KP – Kepala MTsN 1 Kota Padang Hj. Rifdawati menggelar resepsi walimatul ‘urusy/resepsi pernikahan putra keduanya Wendi Riyanda Putrayang mempersunting gadis pujaan hatinya Debby Putri, Jumat-Sabtu (9-10/10).Resepsi diselenggarakan di kediamannya di Jl. Jeruk Perumahan Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Wendi Riyanda Putra merupakan putra kedua dari pasangan H. Surjon dengan Hj. Rifdawati. Ia lulusan S2 Bahasa Inggris Fakultas BahasaUniversitas Negeri Padang (UNP).Adapun Debby Putri merupakan putri dari pasangan Suriyanis Sutan Batuah dan Hj. Yusnawetti. Ia juga alumni UNP jurusan Ilmu Informasi Perpustakaan.

Sebelumnya, akad nikah keduanya telah dilangsungkan Jumat silam (7/8) di Masjid Nurul Huda Tanjung Alam Ampek Angkek Canduang, Kabupaten Agam.

Rangkaian kegiatan resepsi dimulai Jumat (9/10) dengan acara maarak bako dan menyambut kedatangan besan dari Ampek Angkek. Kedatangan bako yang maarak marapulai dan anak daro disambut dengan tradisi musik seruling bambu, bapantun adat, dan baserak batieh.Tradisi itu dibawakan guru MTsN 1 Padang yakni Wahyu Nelga Putra (guru Seni Budaya) selaku peniup seruling, Sufrizal (guru matematika) bapantun adat, dan Hj. Maryani Sastera (guru Bahasa Arab) manyerak marapulai dan anak daro dengan batieh.Selanjutnya pada Sabtu (10/10) dilaksanakan resepsi dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Turut hadir pada acara resepsi tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenag. Sumbar H. Hendri beserta keluarga, Kepala Kantor Kemenag Padang H. Marjanis beserta keluarga, para pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar dan Kemenag Kota Padang, pengawas, para kepala madrasah, dan para undangan.

Hj.Rifdawati yang didampingi suami tercinta dan keluarga mengucapkan syukur yang sedalam-dalamnya atas terselenggaranya resepsi walimatul ‘urusy putra keduanya. Ia juga mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Kakanwil Kemenag Sumbar dan Kakan Kemenag Kota Padang beserta jajaranbeserta para undangan yang tidak disebutkan satu persatu, yang telah sudi datang memberikan doa dan ucapan selamat kepada keluarganya. (ak)