9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pamong Terbaik Pasaman, Devi Alfriani Azhar Berpulang ke Rahmatullah

LUBUKSIKAPING,KP-Kabar duka menyelimuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman. Sekretaris Dinas Kominfo Pasaman, Devi Alfriani Azhar meninggal dunia, pukul 05.00 WIB, Sabtu(10/10).

Almarhumah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuksikaping. Jenazahnya disemayamkan di rumah duka Jalan Perwira Koto Dalam, Nagari Pauh Kecamatan Lubuksikaping.

Jenazah disolatkan di Masjid Al Muttaqin Lubuksikaping dan dimakamkan di pandam perkuburan Keluarga Piliang Jorong Tanjung Alai Kecamatan Lubuk sikaping.

Almarhumah merupakan alumni dari IPDN angkatan 04 yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman. Sebelumnya beliau merupakan Camat Teladan Tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) tahun 2011.

Almarhumah juga pernah menjabat sebagai Sekretaris KPU Pasaman dan juga merupakan ASN Wanita pertama yang menjabat sebagai Kabag Humas Sekretariat Daerah Pasaman dan wanita pertama alumni IPDN.

Kepergian almarhumah menyentakkan semua pihak, termasuk Pemkab Pasaman. Sebab almarhumah yang dikenal dengan keramahan, ulet dan suka bergaul dengan semua kalangan tersebut telah pergi untuk selamanya.

Sekda Pasaman, Mara Ondak selaku ketua alumni IPDN Pasaman saat penyerahan jenazah kepada pihak keluarga turut berbelasungkawa dan turut berduka cita atas kepergian almarhumah, ia berharap kepada keluarga yang ditinggalkan tetap tabah menerima cobaan ini.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Mara Ondak.

Kini hanya kenangan yang indah yang bisa diingat sejawat dan kerabat kerjanya. Karena beliau sangat baik hati, suka senyum dan ramah kepada semua orang. Tuhan berkehendak lain dia dipanggil Sang Khalik untuk menghadapinya.

“Selamat jalan Devi Alfriani Azhar. Selamat jalan sahabat. Selamat jalan kawan, semoga amal ibadah mu diterima oleh Allah SWT. Semua kebaikanmu selama ini akan menjadi kenangan dan inspirasi bagi kami untuk terus berbuat lebih baik lagi ke semua orang,” ungkap Rahmad Canggang selaku teman sejawat Devi Alfriani.(nst)