Plt Wako Mardison Pimpin Apel Penertiban APK Pilkada 2020

PARIAMAN, KP – Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, memimpin apel kegiatan Penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) Pilkada 2020 Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat. Apel tersebut digelar oleh Bawaslu Kota Pariaman, Sabtu (10/10) di Halaman Balaikota Pariaman. Serta dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Pariaman Riswan, Ketua KPU Kota Pariaman Aisyah, Kadis Satpol PP Damkar Kota Pariaman Elfis Candra, serta jajaran dari Kepolisian dan TNI.

“Terkait pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, hari ini (Sabtu-red) kita akan melakukan penertiban APK oleh Bawaslu Kota Pariaman sesuai Peraturan KPU bahwa penertiban serta pembersihan ini tentu di saat ketika sudah ditetapkan dan kampanye sudah disampaikan KPU,” ujar Mardison.

Makanya lanjut dia, Bawaslu melakukan penertiban secara keseluruhan tanpa pandang siapa paslonnya. Sepanjang tidak mematuhi pemasangan APK yang sudah diatur PKPU, tentu akan ditertibkan dan diamankan di Bawaslu Kota Pariaman.

Mardison mengungkapkan, penertiban itu tidak ada maksud apa-apa, hanya untuk menertibkan saja agar semuanya bisa disiplin. “Sebenarnya yang menertibkan ini adalah parpol dan Bawaslu pun sudah memberi peringatan di mana di titik-titik yang dipasang APK oleh parpol agar secara ikhlas dan penuh kesadaran membongkarnya sendiri,” terangnya.

Namun lanjutnya, untuk APK yang belum dibongkar tersebut tentu dibersihkan oleh Bawaslu bersama tim mulai dari TNI, Kepolisian, Satpol PP dan seluruh unsur yang terlibat. “Penertiban ini merupakan bentuk netralnya Bawaslu Kota Pariaman dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengawas Pemilu,” tegasnya.

“Dengan dorongan dan dukungan dari Pemerintah Kota Pariaman atas kegiatan ini, harapannya agar Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat 9 Desember 2020 berjalan aman dan lancar,” tutupnya. (war)

Next Post

PILKADA PASAMAN TAHUN 2020, Bawaslu Temukan Empat Dugaan Pelanggaran Pidana

Ming Okt 11 , 2020
LUBUKSIKAPING,KP-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasamanmenemukan empat kasus dugaan pelanggaran setelah sebelas hari tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 digelar. Ketua Bawaslu Pasaman, Rini Juita mengatakan, saat ini pihaknya menemukan empat dugaan pelanggaran pada tahapan kampanye Pilkada 2020. “Bawaslu Pasaman saat ini sedang memproses empat dugaan pelanggaran pada tahapan […]