24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Jelang Pilkada, Kondisi Politik Bukittinggi Masih Kondusif

BUKITTINGGI, KP – Kondisi politik di tengah masyarakat menjelang Pilkada Bukittinggi 9 Desember mendatang masih kondusif. Hingga sekarang, tidak ada ditemukan persoalan yang dapat memecah belah kehidupan bermasyarakat. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kesbangpol Bukittinggi, Elkadri kepada KORAN PADANG di ruang kerjanya, Senin (12/10).

Dikatakannya, jelang pelaksanaan Pilkada Kota Bukittinggi 9 Desember 2020 mendatang, suasana politik di Bukittinggi masih kondusif dan tidak ada hal yang dapat memecah belah kehidupan bermasyarakat terjadi. Semuanya berjalan normal.

“Dan kita dari Kesbangpol selalu memantau kondisi itu sampai ke tingkat Kelurahan. Dari pantauan itulah, kita dapat mengetahui kalau kondisi politik di Bukittinggi masih kondusif. Apalagi masyarakat hanya disibukkan dengan pekerjaannya masing-masing,” kata Elkadri.

Dan kalaupun ada hal-hal yang dapat menimbulkan masalah di tengah masyarakat terkait tahapan Pilkada, pihaknya selalu berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk mencarikan solusinya. “Kemudian perlu kita mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kondisi yang kondusif ini. Sehingga pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 dapat berjalan aman dan damai di Bukittinggi,” harapnya. (eds)