Kelurahan Pasa Gadang Aktifkan Gotong-Royong di Lingkungan RT

admin

PADANG, KP – Warga RT 002 Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, bersama aparat kelurahan melakukan gotong-royong, Minggu pagi (11/12).Gotong-royong difokuskan pada pembersihan lingkungan, khususnya drainase serta pemangkasan pohon-pohon pelindung.

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pasa Gadang Waluyo Yuwono yang ikut goro bersama warga mengatakankegiatan ini akan menjadi agenda rutin di masing-masing RT/RW.”Kita bertekad menjadikan Kelurahan Pasa Gadang sebagai kelurahan berseri yakni Bersih, Sehat, Rapi dan Indah. Dan itu harus dimulai dari menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Menurut Waluyo, lingkungan yang bersih selain menjauhkan penghuninya dari berbagai penyakit, juga dapat memacu semangat sehingga dapat meningkatkan etos kerja bagi masyarakatnya.

“Kita fokus pada pembersihan drainase agar tidak tersumbat, karena sekarang lagi musim hujan bisa berpotensi banjir. Sementara pohon-pohon pelindung kita pangkas dahannya yang lapuk agar tidak membahayakan warga,” tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan ini juga diharapkan dapat menjalin serta mempererat silaturahmi antar warga,

“Di masa pandemi covid-19, kepedulian dan rasa solidaritas sangat dibutuhkan. Karena jika ada warga yang positif terpapar Covid 19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah, maka wargalah yang akan membantu dan memastikan kebutuhan pasien dapat terpenuhi,” pungkasnya. (ip)

Next Post

HIN Terus Ekspansi di Tengah Pandemi

SAWAHLUNTO, KP – Sejalan dengan berbagai upaya pemulihan yang dilakukan secara bertahap di tengah pandemi saat ini, PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN melalui anak perusahaannya Hotel Indonesia Group (HIG), resmi mengoperasikan Hotel Inna Ombilin Heritagesebagai hasil kerjasama dengan anak perusahaan PT Bukit Asam Tbk yang berada di Sawahlunto. Peresmian itu […]